Persembahan Persebaya untuk Bonekmania

Author - June 8, 2012

Persembahan Persebaya untuk Bonekmania, Kemenangan 3-1 Persebaya Surabaya atas Persik Kediri dalam Babak Delapan Besar Piala Indonesia di Stadion Brawijaya, Kediri, dipersembahkan untuk anggota Bonekmania, Purwo Adi Utomo, yang tewas di Stadion Tambaksari, Surabaya, beberapa waktu lalu.

Hal ini disampaikan pelatih Persebaya, Divaldo Alves, seusai pertandingan. Kemenangan ini untuk bonek yang meninggal kemarin serta untuk seluruh Bonekmania yang tidak dapat menonton. Dalam konferensi pers sesaat seusai pertandingan.

Maklum saja, partai panas itu digelar tanpa penonton sehingga Bonekmania ataupun Persikmania tidak dapat memberikan dukungan secara langsung di lapangan.

Dalam pertandingan itu, dua dari tiga gol Persebaya ditorehkan striker andalannya Andik Vermansah pada menit ke-58 dan 84. Setiap melakukan selebrasi golnya, Andik membuka kausnya dan tertera tulisan “Pray For Bonekā€. Selamat Jalan Purwo Adi Utomo” pada kostum dalam putihnya.

Kemenangan itu disempurnakan dengan gol sepakan Feri Ariawan yang memanfaatkan kesalahpahaman lini belakang Persik pada menit ke-89. Satu-satunya gol “Macan Putih” dicetak Rendy Syahputra pada menit ke-69. Kemenangan itu praktis mengantarkan tiket Persebaya ke semifinal.

Di lain pihak, keputusan menggelar laga tanpa penonton adalah wujud kekhawatiran pihak kepolisian terhadap rawannya kerusuhan yang acap mengiringi partai tersebut di waktu-waktu yang lalu. Apalagi, pekan lalu ditemukan tiga suporter tewas di Jakarta yang disusul kerusuhan di Surabaya yang mengakibatkan satu suporter anggota Bonekmania meninggal dunia. Itulah yang menjadi bahan pertimbangan pihak kepolisian.

Persembahan Persebaya untuk Bonekmania

Comments are closed.