Persipura Kembali Juarai Indonesia Super Liga (ISL)

Persipura Kembali Juarai Indonesia Super Liga (ISL)

Persipura Kembali Juarai Indonesia Super Liga (ISL)Berita Terbaru, Tim yang berjulukan Mutiara Hitam, Persipura Jayapura telah dipastikan merebut kembali juara Indonesia Super Liga (ISL) untuk ketiga kalinya setelah mengalahkan Persisam 2-1 di Stadion Sugini, Samarinda, kemarin sore (8/6/2011). Dengan begitu, posisi Persipura di puncak klasemen tidak akan terkejar oleh tim lain. Mengenai kesuksesan timnya, tentu saja tidak lepas dari peran pelatih Jacksen F Tiago yang sering memberikan kontribusi bagi tim Mutiara Hitam sejak menginjakkan kakinya di tanah Papua, awal 2009 lalu.

Bagi Jacksen, kemenangan ini merupakan hal yang luar biasa dan pantas didapatkan Persipura. Bagaimana tidak, kemenangan tim asal Indonesia bagian timur itu tanpa diperkuat pemain asing. Gelar kemenangan tersebut akan Jacksen persembahkan kepada seluruh masyarakat Papua dan seluruh fans yang ada di seluruh Indonesia. “Lalu, kedua tentu akan saya persembahkan untuk anak saya yang sedang sakit di Brazil,” ujar Jacksen.

Tak lupa, Jacksen juga memuji tim asuhnya yang berkat peran dan kerja kerasnya selama ini, Persipura berhasil merebut kembali gelar juara liga. Juga manajemen yang siang-malam membantu, sehingga tercipta suasana yang kondusif. Kedepan, kata Jacksen, masih ada PR lain yang harus dituntaskan, yakni Piala AFC. “Target di ISL memang sudah tercapai, selanjutnya kami menatap perempat final Piala AFC, itu yang akan jadi fokus kami untuk tetap berkonsentrasi dan tidak larut dalam kebahagiaan,”

Kemenangan ini juga mencatatkan sejarah bagi pelatih asal Brasil itu, Jacksen Tiago mencetak rekor sebagai pelatih yang tiga kali mengantarkan timnya menjadi juara di pentas tertinggi kompetisi sepakbola Indonesia bersama Persipura: 2009 dan 2011 serta Persebaya Surabaya (2004).