Persipura Turunkan Pemain Muda Lawan Persisam

Author - June 8, 2011

Persipura Turunkan Pemain Muda Lawan PersisamBerita Terbaru, Meski menempati posisi pertama di puncak klasemen, namun Persipura tidak ingin menganggap remeh para lawannya. Sore ini (8/6/2011), Persipura akan bertanding dengan Persisam. Laga tersebut juga akan menjadi penentuan bagi Persipura sebagai juara ISL tahun ini. Nampaknya pertandingan ini akan menjadi laga yang berat bagi Persipura karena para pemain inti mereka banyak yang mengalami cedera. Selain itu, pertandingan juga akan berlangsung di Stadion Segiri, Samarinda yang merupakan markas Persisam.

Mereka yang dipastikan absen dalam laga sore ini antara lain Zah Rahan, Bio Paulin, Victor Igbonefo dan kiper Yoo Jae-hoon. Zah Rahan tidak dapat memperkuat timnya dikarenakan sedang ada tugas negaranya untuk membela tim nasional Liberia. Sementara Bio dan Victor terpaksa tidak bermain dikarenakan skorsing akumulasi kartu, sedangkan kiper Yoo masih belum pulih dari cedera.

Otomatis, Persipura harus menurunkan para pemain mudanya meski telah kehilangan Hamka Hamzah, Immanuel Wanggai dan Gerald Pangkali. “Kami akan tampil beda pada pertandingan ini. Karena kami akan memainkan 99% pemain muda Persipura untuk menggantikan para seniornya,” kata pelatih Jacksen Ferreira Tiago di situs Persipuramania.

Padahal, ini menjadi laga penentuan Mutiara Hitam untuk menjadi juara ISL/Liga Indonesia kali ketiga. Persipura hanya butuh 3 poin untuk mengamankan trofi ISL. Tapi, tim asuhan Jacksen ini bisa tetap memastikan juara seusai laga ini jika meraih hasil sama dengan rival terdekatnya, Persija Jakarta yang bertandang ke Persela Lamongan. Jika Persipura dan Persija sama-sama kalah, seri atau menang, maka Persipura akan tetap menjadi juara karena perolehan poinnya sudah tak terkejar lagi.

Persipura masih memimpin klasemen ISL dengan 52 poin dari 24 laga. Persipura unggul tujuh poin atas Persija yang sudah memainkan 25 laga. Saat ini, Persisam berada di posisi 6 dengan 39 poin dari 25 kali laga. Jika menang, Persisam akan kembali ke posisi 5, menggeser Sriwijaya FC.

Comments are closed.