Pertamina Pangkas Jalur Distribusi

Author - June 4, 2012

Pertamina Pangkas Jalur Distribusi, PT Pertamina tengah memangkas jalur distribusi yang selama ini terlalu panjang. Panjangnya jalur distribusi ini membuat harga elpiji kemasan 3 kilogram di pasaran menjadi tidak terkendali. Hal ini pula membuka peluang permainan elpiji 3 kg yang seharusnya untuk kalangan penerima subsidi.

“Kami memang sedang memperbaiki jalur distribusi ini, selama ini terlalu panjang. Paling tidak ada empat atau lima rangkaian yang ada. Kami sekarang mewajibkan setiap agen menjalin kontrak kerjasama dengan pangkalan. Jadi agen hanya melayani distribusi dengan pangkalan yang terdaftar,” tutur Anggora Dini, Sales Representative Rayon VI PT Pertamina, Senin (4/6) di Jakarta.

Menurut Dini, di wilayah Region 3 meliputi DKI Jakarta, Jawa Barat, Banten, dan Kalimantan Barat terdapat 935 agen. Sementara diwilayah yang sama, terdapat 25.071 pangkalan terdaftar. Dini belum dapat menyebut pangkalan yang belum terdaftar hingga saat ini.

Dengan terus memperbaiki data pangkalan. Selain memiliki kontrak kerja sama, mereka juga harus memiliki kuota penjualan ke konsumen, karena sekrang sudah sangat jarang sekali penjualan ke konsumen.

Selama ini fokus pengawasan Pertamina terhadap elpiji 3 kg hanya sampai di agen. Namun ke depan Pertamina sedang menjajaki kerja sama pengawasan dengan pemerintah daerah mengawasi distribusi hingga pangkalan. Makanya kita harus tertibkan sekarang. Pangkalan harus memiliki kontrak kerja sama. Jangan bekerja dengan sendiri-sendiri, tingkatkan kerja sama kita dengan baik dan memiliki kontrak kerja sama kita dalam bekerja.

Pertamina pangkas jalur distribusi ini memanjangkannya dengan cara kerja sama dan membuat harga elpiji berkemassan 3 kilogram di pasarannya.

Pertamina Pangkas Jalur Distribusi

Comments are closed.