Pertempuran Militer Filipina Dan Militan Abu Sayyaf Menewaskan 7 Orang

Author - July 28, 2011

HarianBerita – Pertempuran antara pasukan militer Filipina dan para militan Abu Sayyaf di Filipina selatan menyisakan korban, seperti diberitakan kantor pemberitaan AFP, sebanyak 7 tentara Filipina tewas dalam peristiwa itu.

“Baku tembak tersebut sengit dan pasukan menghadapi sekelompok besar Abu Sayyaf,” kata juru bicara militer di Pulau Jolo, Letkol Randolf Cabangbang.

Dalam insiden yang terjadi sebelum subuh Kamis 28/7/2011 waktu setempat tersebut, para prajurit Filipina terlibat baku tembak dengan para anggota kelompok Abu Sayyaf di salah satu tempat persembunyian mereka di Pulau Jolo.

“Saya pikir apa yang terjadi adalah, pasukan sedang melakukan manuver semalaman dan di pagi hari mereka baru menyadari bahwa mereka sudah berada di kamp (Abu Sayyaf). Itu menjelaskan mengapa kami mengalami begitu banyak korban,” tuturnya dikutip dari detik 28/7/2011.

Selain menewaskan 7 tentara, kontak senjata tersebut juga melukai 21 tentara Filipina lainnya. Belum diketahui ada tidaknya korban di pihak Abu Sayyaf yang disebut-sebut terkait jaringan teroris Al Qaeda itu.

Comments are closed.