Peru Kalahkan Meksiko 1-0

Author - July 9, 2011

Peru Kalahkan Meksiko 1-0Berita Terbaru, Meksiko yang merupakan negara yang masuk ke dalam peringkat 10 besar FIFA, tampil mengecewakan pada ajang Copa America 2011. Dalam pertandingan keduanya melawan Peru, lagi-lagi Meksiko menelan kekalahan setelah sebelumnya juga pada pertandingan pertama sama-sama kalah. Peru berhasil memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0 atas Meksiko. Poin tersebut berhasil dicetak oleh Jose Paolo Guerrero yang tercipta delapan menit sebelum pertandingan usai.

Bertanding di Estadio Malvinas Argentinas, Sabtu (9/7/2011), waktu Indonesia, Peru membutuhkan waktu sampai 82 menit untuk bisa menjebol gawang Meksiko. Dengan kemenangan tersebut, Peru kini meraih poin empat hasil dari dua pertandingan di Grup C. Poin sertara juga sudah dikemas Chile.

Meksiko sementara itu setia menjadi juru kunci grup setelah sebelumnya juga menderita kekalahan. Uruguay sementara itu harus turun ke posisi tiga dengan raihan angka dua.

Jalannya Pertandingan

Baru tiga menit laga dimulai, Carlos Lobaton sudah berusaha mengancam gawang Meksiko. Tetapi tendangan jarak jauhnya belum tepat ke sasaran. Peru mencatatkan peluang lain tiga menit kemudian. Juan Manuel Vargas bekerja sama dengan Luis Advincula Castrillon dalam membuka ruang untuk José Paolo Guerrero. Ia menyepak tetapi kiper Luis Michel masih sigap menepis.

Kemelut hadir di muka gawang Peru pada menit 29. Umpan silang Paul Aguilar gagal diantisipasi dengan baik oleh kiper Raul Fernandez. Javier Aquino coba memanfaatkan tetapi sepakannya masih bisa dihadang bek Santiago Acasiete.

Di paruh kedua, Peru mengancam lagi lewat Guerrero pada menit 50. Memanfaatkan umpan silang dari kiri, ia meneruskan dengan tandukan kendati arah bola masih melebar. Sembilan menit kemudian, gantian usaha Vargas menjebol gawang Meksiko yang menemui kegagalan. Kali ini bola mengenai mistar gawang.

Vargas masih saja belum beruntung pada menit 73. Dari tendangan bebas, bola hasil tendangannya lagi-lagi mengenai mistar gawang Meksiko. Pada menit 83 Peru akhirnya berhasil unggul. Guerrero menjebol gawang Meksiko menyusul sebuah tendangan penjuru, dengan pemain Meksiko memprotes adanya offside.

Susunan Pemain:

Peru: Libman, Vilchez, Acasiete, Carmona, Rodriguez, Risco, Cruzado (Guevara ’76), Lobaton (Ballón ’85), Balbin, Guerrero, Castrillon (Yotun ’45).

Meksiko: Michel, Aguilar (Edgar Pacheco ’45), Alanis, Rosales, Razo, Lopez, Chavez (Ponce ’73), Carmona (Morones ’85), Garcia, Dos Santos, Lugo.
(dtc/krs)

Comments are closed.