Pesan Osama Untuk Amerika Sebelum Tewas

Author - May 9, 2011

Pesan Osama Untuk Amerika Sebelum TewasBerita Terbaru, Dilihat dari situs yang biasa digunakan oleh jaringan Al-Qaeda, seminggu sebelum Osama tewas di tangan militer Amerika, rupanya ia sempat merekam sebuah video yang berisikan sebuah pesan untuk Amerika. Video tersebut menjadi pesan terakhir untuk Amerika yang isinya tentang sebuah peringatan bagi Amerika. Osama menegaskan kepada AS bahwa tidak akan pernah ada keamanan sebelum Palestina ikut merasakannya.

“Amerika takkan bisa memimpikan keamanan sebelum kita semua hidup aman di Palestina. Tak adil jika anda hidup damai sementara saudar-saudara di Gaza tidak merasakannya,” ujar Osama, dalam situsnya yang biasa menjadi corong Al-Qaeda. Pendiri sekaligus pemimpin Al-Qaeda ini menyatakan telah mencoba mengirim pesan ke Amerika melalui Umar Farouk Abdulmutallab, seorang warga Nigeria.

Abdulmutallab mencoba meledakkan pesawat AS pada Desember 2009 namun bom tak meledak, justru malah melukai kakinya. “Pesan Umar Farouk itu mengkonfirmasi pesan sebelumnya yang kami kirimkan pada anda, melalui pahlawan kami pada 11 September,” kata Osama, merujuk pada tragedi 9/11 yang menyebabkan hancurnya menara kembar WTC New York hingga rata dengan tanah.

Video berdurasi selama 1 menit itu tak merujuk pada gelombang unjuk rasa di Arab yang baru-baru ini terjadi. Sehingga banyak yang menduga jika video tersebut telah direkam jauh sebelum hal itu. Namun situs yang memuatnya menyatakan bahwa video tersebut telah dibuat oleh Osama, sepekan sebelum ia tewas.

Comments are closed.