Pilot Garuda Lakukan Mogok Kerja

Pilot Garuda Lakukan Mogok KerjaBerita Terbaru, Para pilot Garuda yang tergabung dalam asosiasi pilot Garuda (APG), Hari ini, Kamis (28/7/11), melakukan mogok kerja. Dalam aksi mogok tersebut, mereka tidak melakukan orasi atau membentangkan sepanduk, tapi mereka hanya duduk-duduk saja di depan kantor tempat mereka bekerja.

Seharusnya mogok kerja itu dilakukan oleh semua pilot, namun sebagain pilot tidak ikut bergabung karena dicegah untuk melakukan mogok kerja. “Mereka tadi ada yang dicegah oleh sekuriti atau siapalah kita nggak tahu,” kata Stefanus Rahardi, di kantor APG Bandara Udara Soekarno-Hatta, Tangerang Kamis (28/711).

Para pilot Garuda itu melakukan aksi mogok dalam rangka menuntut persamaan gaji dengan pilot asing yang dinilai mereka jauh berbeda. Meski sudah beberapa kali melakukan pertemuan dengan pihak manajemen namun hasilnya selalu deadlock. Demikian disampaikan Presiden APG, Stefanus Rahardi.

Stefanus mengatakan bahwa aksi mogok kerja ini sangat merugikan pihak perseroan, selain mengganggu aktifitas bisnis perusahaan aviasi, mogok kerja juga berdampak pada keselamatan penumpang Garuda.

Comments are closed.