Pimpinan DPR Kecewa Tentang Kunjungan Kerja Komisi VII & X

Author - April 28, 2011

Pimpinan DPR Kecewa Tentang Kunjungan Kerja Komisi VII & X – Pimpinan DPR rencananya akan mengoreksi kunjungan kerja dalam masa reses anggota DPR komisi VIII & X setelah pulang nanti ketanah air. Pengoreksian ini dilakukan setelah pimpinan DPR mendapat protes dari sejumlah pelajar dinegara tujuan kunjungan kerja komisi VIII & X ke negara Spanyol dan Australia.

Hal ini diungkapkan langsung oleh Wakil Ketua DPR Priyo Budi Santoso, kepada wartawan di Gedung DPR, Senayan, Jakarta, Kamis 28/4/2011. Pimpinan DPR ingin mengoreksi semua kunjungan kerja ke luar negeri yang dilakukan anggota DPR, pasalnya anggota DPR diketahui mengunjungi negara tersebut saat kedua negara juga melakukan masa reses parlemen.

Priyo mengimbau agar semua kunjungan kerja DPR ke luar negeri dilakukan pada saat yang tepat, tujuan yang jelas dan dapat dipertanggungjawabkan.

Selain itu Priyo menambahkan, setiap anggota DPR kunjungan ke luar negeri harusnya disosialisasikan terlebih dahulu kepada masyarakat. Sehingga masyarakat dapat mengetahui detil kerja anggota DPR di luar negeri.

Menyangkut kekecewaan tersebut, diketahui kunjungan rombongan Komisi VIII DPR diprotes oleh pelajar Indonesia di Australia. Mereka memprotes kunjungan DPR yang dilakukan di masa reses parlemen Australia. Kunjungan Komisi X DPR juga dilakukan pada masa reses parlemen Spanyol. Sejumlah warga Indonesia di Spanyol juga melihat anggota DPR di pusat kota Madrid.

Comments are closed.