Pimpinan MPR Minta Nazaruddin Pulang Dan Penuhi Panggilan KPK

Author - June 12, 2011

Pimpinan MPR Minta Nazaruddin Pulang Dan Penuhi Panggilan KPK – Ini bukan yang kali pertama para pejabat negara meminta mantan bendahara umum Partai Demokrat, M Nazaruddin untuk pulang ke tanah air. Kali ini permintaan itu datang dari Pimpinan Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) yang meminta Nazaruddin kembali ke Indonesia dan segera penuhi panggilan dari Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Sebagai pimpinan MPR, saya mengimbau semua anggota untuk taat hukum. Pastinya Nazaruddin harus memenuhi permintaan KPK untuk pemeriksaan, itu wujud taat hukum dan kooperatif dengan proses penegakan hukum,” tutur Wakil Ketua MPR Lukman Hakim Saifuddin, dikutip dari detikcom, Minggu 12/6/2011.

Sebelumnya Jumat, 10/6/2011 Nazaruddin yang merupakan anggota Komisi VII DPR, mangkir dari pemanggilan KPK. Nazarudin dimintai keterangan terkait penyelidikan kasus dugaan korupsi pengadaan dan revitalisasi sarana dan prasana di Ditjen Peningkatan Mutu Pendidik dan Tenaga Kependidikan Kemendiinas tahun 2007.

Pada hari yang sama, istri Nazaruddin, Neneng Sri Wahyuni juga dipanggil untuk kasus yang berbeda. Neneng diminta datang untuk diperiksa dalam kaitan pengembangan penyidikan kasus korupsi dugaan korupsi pengadaan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) di Kementerian Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Kemenakertrans) pada 2008. Keduanya tidak datang.

Comments are closed.