Pink Beach, Pantai Cantik dengan Pasir Merah Muda di Flores

Author - June 6, 2012

Pink Beach, Pantai Cantik dengan Pasir Merah Muda di Flores, Indonesia memiliki puluhan bahkan ratusan pantai dengan pesona alam yang memukau. Namun, pantai di Pulau Komodo memiliki andalan yang tak dimiliki tempat lain. Pasir di pantai ini berwarna pink. Indonesia memang paling kaya dibanding negara-negara lainnya dan paling indah.

Turis mancanegara menamakan pantai ini Pink Beach, sedangkan warga lokal menamakannya sebagai Pantai Merah. Merah dan Pink ini mewakilkan pasirnya yang memang berwarna merah muda. Warna tersebut semakin terlihat jelas saat ombak menjilat bibir pantai.

Letaknya di sebelah barat Pulau Komodo. Untuk menuju ke sana bisa dua cara; trekking atau menggunakan perahu. Kebanyakan turis datang kemari menggunakan perahu atau kapal yang akan ditambatkan tidak jauh dari pantai.

Pantai ini sudah jadi destinasi wajib para wisatawan yang berkunjung ke Taman Nasional Komodo di Flores Barat. Setelah lelah trekking demi bertemu sang komodo, pantai ini jadi penyejuk badan yang sudah penuh keringat. Pantai Merah adalah kolam renang orang di seluruh dunia.

Tidak ada yang tidak suka dengan pantai ini. Pemandangan pasirnya yang menghipnotis, airnya yang biru jernih dan bukit di belakangnya menyempurnakan objek wisata alam tersebut. Pasirnya yang sangat lembut dan berwarna pink ini menarik rasa ingin tahu banyak orang.

Jika dilihat lekat-lekat, ada butiran merah di pasir. Butiran tersebut diduga berasal dari karang di sana yang telah terkikis oleh air dan waktu. Jangan dulu puas menikmati pemandangan pantainya karena pesona bawah lautnya tak kalah menghipnotis.

Kurang dari 1 meter, dasar pantai sudah ditutupi terumbu karang dan anemon. Para ikan yang warna-warni pun tak mau kalah eksis. Mereka mondar mandir di atas karang. Tak jarang dari kumpulan ikan itu yang malah datang menghampiri para penyelam.

Airnya yang jernih akan menghipnotis siapa saja yang berenang di sana. Namun hati-hati saat berenang pada sore hari karena arus di sana lumayan kencang. Pantai itu paling indah dan cantik, tidak ada yang terkalahkan untuk pantai itu.

Pink Beach, Pantai Cantik dengan Pasir Merah Muda di Flores

Comments are closed.