PM China Hapal Lagu Butet Dan Ayo Mama

Author - April 27, 2011

PM China Hapal Lagu Butet Dan Ayo Mama – Memang membanggakan jika warisan bangsa sampai terkenal keluar negeri, apalagi warisan bangsa ini yang lebih melekatkan nama Indonesia di mata dunia. Mungkin ini yang kita rasakan setelah Perdana Menteri China, Wen Jiabao yang menyatakan bahwa Indonesia terkenal dengan lagu-lagu rakyat, dan ia masih ingat dengan beberapa lagu daerah ‘Butet’ dan ‘Ayo Mama’.

“Saya sudah mengenal negara itu sejak masih kecil dan bisa bersenandung sejumlah lagu rakyat Indonesia yang terkenal, seperti ‘Buteh’ (maksudnya Butet) dan ‘Ayo Mama,'” ujar Wen, yang dilansir harian China Daily, Rabu 27/4/2011.

Seperti diketahui, kedua lagu tersebut merupakan lagu-lagu daerah populer di tanah air, Lagu Butet sendiri berasal dari daerah Tapanuli, Sumatera Utara sedangkan lagu Ayo Mama merupakan lagu yang berasal dari daerah Ambon.

Kepala pemerintahan China yang sudah berusia 68 tahun itu menilai Indonesia sebagai negara yang sangat luas dan kaya akan sumber daya alam serta memiliki penduduk yang banyak. “Memiliki garis pantai yang panjang dan pulau yang banyak, tidak salah bila negara ini dikenal sebagai ‘zamrud khatulistiwa,'” Jelasnya.

Rencananya Wen akan berkunjung ke Indonesia 29-30 April 2011 nanti, diketahui kedatangan Wen ke Indonesia menyangkut persoalan hubungan kerjasama Indonesia-China yang sempat tertunda.

Comments are closed.