PM Italia Dihajar Orang Gila

Author - December 13, 2010

PM Italia Dihajar Orang Gila – Perdana Menteri (PM) Italia, Silvio Berlusconi, mengalami luka parah setelah dihajar oleh seorang pria yang memiliki gangguan jiwa dengan sebuah patung.Peristiwa tersebut terjadi setahun yang lalu setelah Berlusconi berpidato di depan pendukungnya di kota Milan 13 Desember 2009.

Dilansir dari vivanews insiden tersebut menyebabkan Berlusconi mengalami patah tulang hidung, luka di bibir hingga berdarah, dan dua giginya patah.

Massimo Tartaglia sebagai tersangka pelemparan patung kepada PM Italia tersebut ternyata pernah diagnosis memiliki kelainan jiwa.Untuk tindak kejahatan, pria 42 tahun tersebut tidak memiliki rekor kriminal apapun.

Selain peristiwa tersebut pemimpin italia ini pernah juga diserang di sebuah jalan di kota Roma pada malam tahun baru 2004. Saat itu, seorang turis domestik yang sedang berada di Roma melemparnya dengan kamera ketika Berlusconi berpidato di Piazza Navona.

Penyerangnya, seorang tukang batu dari Italia utara, kepada polisi mengaku bahwa alasan dia menyerang Berlusconi adalah karena dia membencinya. Berlusconi yang beberapa bulan belakangan dihujani kritik akibat skandal pribadinya ini mengalami memar akibat lemparan kamera tersebut.

Comments are closed.