Polisi Jinakkan Bom Jebakan di Apartemen Pelaku Teror Batman

Author - July 22, 2012

Polisi Jinakkan Bom Jebakan di Apartemen Pelaku Teror Batman, Polisi Colorado Amerika Serikat menemukan sejumlah rangkaian bom yang dijadikan jebakan di setiap akses masuk apartemen pelaku penembakan saat premier film Batman ‘The Dark Knight Rises’. James Holmes, si pelaku penembakan tersebut ternyata memasang 30 granat yang dirangkai menggunakan kabel dan cairan mudah terbakar di pintu, jendela, dan akses masuk lainnya di apartemennya.

“Apartemen Holmes rapi tetapi masih terdapat jaringan kawat dan situasi tetap berbahaya,” kata Juru Bicara ATF, seperti dikutip dari news.com.au, Minggu (22/7/2012).

Polisi setempat akhirnya menggunakan robot anjing berukuran sedang dan kamera agar dapat melihat kondisi apartemen Holmes dari dalam. Alhasil, polisi berhasil membereskan rangkaian kabel yang diduga sebagai pemicu ledakan.

“Kabel berhasil dinetralisir sekitar pukul 10.00 WIB, tetapi robot masih diperlukan untuk menetralisir bom,” ujar juru bicara kepolisian Aurora, Colorado, AS.

Bom lainnya diledakan oleh polisi di lokasi sebagai upaya menjinakkan, sempat terjadi beberapa ledakan kecil. Namun, 30 granat yang saling terhubung dengan kabel harus dibawa dengan truk pasir ke sebuah lokasi yang aman untuk diledakan.

Rangkaian kabel yang menghubungkan 30 granat merupakan hal baru yang ditemui oleh satuan penjinak bom AS. Motif tindakan keji Holmes masih belum diketahui dan menjadi misteri, walau Holmes mengakui pada polisi soal bom yang disiapkan di apartemennya.

“Hal ini unik, anda tidak melihat ini setiap hari karena kebanyakan di Amerika adalah bom pipa,” ujar juru bicara yang tidak diketahui namanya tersebut.

Polisi Jinakkan Bom Jebakan di Apartemen Pelaku Teror Batman

Comments are closed.