Polisi Kesulitan Memburu Penembak Palu

Polisi Kesulitan Memburu Penembak PaluBerita Terbaru, Kasus penembakan yang menewaskan dua orang polisi di Palu, hingga kini masih terus diselidiki oleh aparat kepolisian setempat. Polisi terus memburu pelaku yang berhasil meloloskan diri ke sebuah hutan lebat di Poso, Sulawesi Tengah. Polisi sulit mencarinya, terlebih lagi para pelaku telah memegang senjata api. Kedua pelaku brutal masih bersembunyi, sementara polisi juga sedang mencari kelemahan untuk menyergap mereka demi keselamatan para polisi yang memburunya. Untungnya, polisi sudah berhasil mengetahui identitas para pelaku.

Selain itu, polisi juga sudah mendapatkan cukup banyak data terkait pelaku. Ditanyai mengenai keterlibatan para pelaku, polisi akan mengungkapkannya nanti secara rinci, agar tidak setengah-setengah. Polisi telah mengerahkan banyak pasukan untuk memburu pelaku, selain itu masyarakat setempat juga ikut berpartisipasi dalam pemburuan pelaku. Meski begitu, polisi telah menemui sejumlah kendala. Kondisi medan di Sulawesi Tengah agak berbeda, dipenuhi dengan pegunungan dan bukit-bukit. Selain itu, faktor cuaca yang tidak mendukung. Hutan tersebut gelap ditambah lagi dengan curah hujan yang tinggi menyulitkan para polisi mencarinya.

Sebelumnya polisi telah menangkap dua pelaku berinisial H dan F dalam sebuah razia di perbatasan Kabupaten Sigi dan Poso, Rabu, 25 Mei 2011 malam. Dua orang itu merupakan warga Poso dan sejauh ini diketahui belum memiliki catatan kriminal, khususnya di wilayah Sulteng. Namun, Boy menambahkan, sepeda motor yang mereka gunakan untuk melarikan diri adalah sepeda motor curian. Untuk sementara, motif pelaku diduga ingin merampas senjata? Lalu mengapa mereka menembak polisi?

Mungkin saja dengan membunuh, para pelaku lebih mudah untuk menguasai senjata yang mereka rampas. Mengenai dugaan berkaitan dengan terorisme, polisi masih mencari alat bukti yang dapat menguatkan untuk mempersangkakan mereka.

Comments are closed.