Portugal Bersatu, Portugal Lolos

Author - June 18, 2012

Portugal sukses mencapai babak perempatfinal Piala Eropa 2012 usai mengalahkan Belanda. Menurut Miguel Veloso, salah satu kunci keberhasilan timnya adalah karena timnya bermain sebagai satu kesatuan.

Saat bertemu Belanda di Metalist Stadium, Senin (18/6/2012) dinihari WIB, Portugal sempat tertekan di menit-menit awal. Mereka kemudian tertinggal lebih dulu setelah Oranje mencetak gol lewat Rafael van der Vaart.

Namun, setelah itu pasukan Paulo Bento bangkit. Mampu bermain lebih efisien, mereka berbalik unggul berkat dua gol sang kapten, Cristiano Ronaldo.

Hasil tersebut membuat A Seleccao mengumpulkan enam poin dari tiga laga. Mereka pun lolos sebagai runner-up Grup B mendampingi Jerman. Di babak perempatfinal, Republik Ceko sudah menanti.

“Hal pentingnya adalah kami sekali lagi menunjukkan kesatuan di dalam tim. Kami bermain hebat,” ucap Veloso di situs resmi UEFA.

“Sekali lagi saya ulangi bahwa tak mudah mengawali turnamen dengan kekalahan dan kemudian membalikkan keadaan dalam laga melawan tim sekuat Belanda,” imbuhnya.

“Saya pikir rahasia kesuksesan kami adalah tahu bagaimana untuk bertahan, bagaimana untuk mengelola tekanan, rasa rendah hati yang kami tunjukkan di atas lapangan, dan kesatuan kami. Bukan cuma lini tengah, namun keseluruhan bagian tim, dari belakang dan kiper sampai penyerang,” papar Veloso.

“Karena kami bersatu, sekali lagi kami mampu bermain bagus, untuk mencapai kemenangan penting,” tandas pemain Genoa ini.

Portugal Bersatu, Portugal Lolos

Comments are closed.