Potong Rambut 2 Sebulan Sekali Ternyata Bikin Rambut Sehat

Author - February 12, 2011

Potong Rambut 2 Sebulan Sekali Ternyata Bikin Rambut Sehat – Rambut salah satu bagian tubuh yang memperindah penampilan anda.Bagi wanita rambut adalah mahkota yang harus dipelihara keindahannya,jadi harus terlihat sehat dan mempesona.Nah untuk itu memotong rambut tiap 6-8 minggu (1,5-2 bulan) sangat baik untuk menjaga rambut tetap kuat dan sehat.

Sebenarnya kita tidak perlu memotong rambut panjang-panjang, karena memotong ujung rambut saja sudah cukup membantu menjaga pertumbuhan rambut. Memotong rambut secara teratur dapat membuat lapisan rambut tetap kuat dan mencegah terjadinya ujung rambut bercabang.

Seperti dijelaskan American Academy of Dermatology (AAD) rata-rata rambut mengalami pertumbuhan 0,5-1 inci (1,27-2,54 cm) tiap bulannya.

Namun pada saat tertentu, sebagian dari akar rambut (sekitar 15 persen atau lebih) akan mengalami pertumbuhan hiatus (kosong). Jika rambut mengalami pertumbuhan kosong lama-kelamaan akan rontok.

Diperkirakan ada waktu sekitar tiga bulan, tidak ada aktivitas di dalam folikel (kantong rambut). Ini berarti pada waktu-waktu tertentu tidak ada pertumbuhan rambut di dalam kulit kepala. Dengan rajin memotong rambut tiap 2 bulan maka pertumbuhan rambut bisa tetap dijaga.

Sementara setiap hari seseorang pasti kehilangan rambutnya, baik karena proses yang normal atau karena adanya kerusakan. Rata-rata normal, orang akan kehilangan sebanyak 50 sampai 100 helai rambut setiap harinya.

Comments are closed.