Prancis Kalahkan Polandia 1-0

Author - June 10, 2011

Prancis Kalahkan Polandia 1-0Berita Terbaru, Setelah membantai Ukraina dengan skor 4-1 beberapa hari yang lalu, kini giliran Polandia yang juga harus takluk oleh Prancis dengan skor 1-0. Kemenangan tipis itu membuat tim yang berjulukan Les Blues itu mempertahankan tren positif mereka dan terus melaju di daftar klasemen. Pertandingan yang berlangsung di Stadion Army, Warsawa, Jumat 10 Juni 2011 dini hari WIB, berlangsung dengan menarik. Meski tampil kurang meyakinkan, setidaknya Prancis sudah berhasil menyarangkan gol berkat tendangan dari pemain Wigan Athletic, Charles N’Zogbia.

Gol tercipta saat pertandingan baru berjalan 12 menit. N’Zogbia mencoba mengeksekusi tendangan dari luar kotak penalti. Seharusnya, bola tersebut dapat diatasi oleh kiper Polandia. Namun, karena bola tersebut mengenai salah seorang bek Polandia, bola menjadi berubah arah. Dalam laga tersebut, Laurent Blanc, sang pelatih Les Blues, telah menurunkan sejumlah pemain lapis kedua seperti Guillaume Hoarau dan Yann M’Vila.

Dengan begitu, Prancis telah memperpanjang rekornya sebagai tim yang tidak pernah terkalahkan sejak dilatih oleh Blanc. Dalam 10 laga pertandingan, Prancis bermain cemerlang dan tidak pernah terkalahkan. Kekalahan terakhir dirasakan Prancis ketika ditekuk Belarusia pada 3 September 2010 silam. Kini, semenjak diasuh oleh Blanc, Prancis menjadi tim yang kuat. Dengan pemain lapis kedua saja dapat mengalahkan Polandia, apalagi jika pemain lapis satu diturunkan.

Comments are closed.