Presiden Uganda Jadi Penyanyi Rap

Author - February 18, 2011

Presiden Uganda Jadi Penyanyi RapBerita Terbaru, Untuk menggaet para pemilih kaum muda menjelang pemilu yang digelar hari ini, 18 Februari 2011, Presiden Uganda, Yoweri Museveni mempunyai cara tersendiri dan terbilang unik. Museveni mengumumkan bahwa ia berencana untuk membuat sebuah album rap yang ia nyanyikan sendiri. Wilayah yang berada di Afrika itu, Rap memang merupakan sebuah aliran musik yang sedang diminati oleh kaum muda.

Museveni mengaku bahwa ia mendapatkan inspirasi untuk membuat album rap itu setelah para produse setempat menciptakan suatu lagu bergenre rap berjudul “You Want Another Rap?”. Lagu tersebut memodifikasi suara Museveni saat berpidato dan dipadu dengan irama lagu anak-anak. Tak disangka ternyata lagu tersebut menjadi populer di sejumlah stasiun radio di Uganda. Museveni pun terkesan dengan kreasi itu.

“Saya sangat senang dengan reaksi kaum muda,” kata Museveni dalam suatu jumpa pers. Maka, setelah pemilu, pemimpin berusia 67 tahun itu berencana membuat album. “Anak-anak muda sudah mengajarkan saya musik rap. Well, mungkin saya bisa bernyanyi versi saya sendiri,” kata Museveni. Menjadi presiden sejak 1986, Museveni berkali-kali menang pemilu. Namun, bila pemilu kali ini kalah, menjadi artis rap mungkin bisa jadi pilihan karir alternatif bagi Museveni.

Comments are closed.