Profil Shireen Sungkar

Author - June 22, 2010

Profil Shireen Sungkar. Berita terbaru, Shireen Sungkar lahir di Jakarta, 28 Januari 1992. Shireen merupakan anak kedua dari tiga bersaudara. Ayahnya adalah Mark Sungkar, juga seorang aktor. Gadis cantik ini mengawali kariernya sebagai semifinalis GADIS Sampul 2006. Shireen sudah menyukai akting sejak kecil. Shireen menemukan keberuntungan saat mengantar tantenya casting di SinemArt.  Tak dinyana dia juga dilirik.

Shireen Sungkar
Dalam sinetron pertamanya Shireen bermain sebagai artis pendukung. Di sinetron Bukan Diriku dia bermain bersama Baim Wong dan Ririn Dwi Ariyanti.  Namanya mulai dikenal sejak membintangi sinetron Wulan bersama Dhini Aminarti. Sinetron lain yang juga pernah didukungnya antara lain, Putri Duyung dan Perempuan Teraniaya.Lepas dari SinemArt, Shireen pindah ke MD Entertainment dan langsung mendapat peran utama sebagai Fitri dalam “Cinta Fitri” yang melambungkan namanya.
Cinta Fitri ditayangkan di SCTV dengan soundtrack Atas Nama Cinta yang dipopulerkan oleh Rossa. Sejauh ini, Cinta Fitri berhasil menjadi sinetron Indonesia terlama tayang di televisi dengan 5 season (season ke-5 masih berlanjut) dan 634 episode (hingga season 4).Mulai 1 Mei 2009, SCTV menayangkan kembali Cinta Fitri Season 3 setiap hari pukul 10.00 WIB selama 2 jam penuh. Namun baru berjalan lebih kurang 1-2 minggu, acara ini dihentikan.Cinta Fitri Season 4 – disebut juga epidose Ramadhan – semula direncanakan untuk tayang mulai pada 9 Juli 2009. Namun karena salah satu pemeran utama, Dinda Kanyadewi, mengalami kecelakaan, season terbaru ini diundur selama 2 minggu dan mulai tayang pada tanggal 20 Juli 2009 pukul 20.00 WIB.
Dan Cinta Fitri Season 5 yang mulai ditayangkan pada 11 Januari 2010 pukul 20.30 WIB sudah dinanti-nantikan kedatangannya oleh hampir seluruh masyarakat Indonesia untuk mengungkapkan bagaimana akhir dari sinetron favorit mantan Presiden B.J. Habibie.Cinta Fitri sempat menjadi sinetron dengan rating tertinggi. Di tahun 2007, Cinta Fitri memegang rating tertinggi kedua setelah sinetron Intan. Di tahun 2008, Cinta Fitri season 2 parkir di peringkat dua, setelah Upik Abu dan Laura.  Film  ini meraih peringkat kedua setelah Mamma Mia! dan High School Musical 3 dan memperoleh SCTV Awards 2008 pada kategori Program Ngetop.   Di tahun 2009, Cinta Fitri season 3 menjadi sinetron dengan rating tertinggi dan bahkan mendapatkan dua penghargaan dari SCTV Awards 2009: sebagai Program Ngetop dan Drama Seri Terfavorit.
Di tahun 2010, Cinta Fitri mendapatkan penghargaan sebagai Drama Seri Terfavorit Panasonic Gobel Awards 2010.  Sebagai wujud syukur keberhasilannya memerankan Fitri, siswi kelas 2 SMU Triguna Jakarta ini melakukan ibadah umroh sekaligus merayakan Hari Raya Idul Fitri 1428 H di tanah suci Mekkah. Shireen berangkat bersama kedua orangtuanya, Mark Sungkar dan Fanny Bauty, juga Zaskia, 17,  kakak kandungnya, dan Yusuf, 12,  adik kandungnya.  Kehidupan pribadinya diwarnai saat Shireen berpacaran dengan aktor muda, Adly Fairuz yang juga bermain di sinetron Cinta Fitri. Bahkan di album perdana The Sisters, Adly turut mencipta lagu dengan judul “Satu”.Tak hanya berakting, Shireen juga memiliki talenta di bidang tarik suara. Bersama kakaknya, Zaskia Sungkar,  ia membentuk duo vokal “The Sisters”. Debut album perdana kakak beradik ini yang diberi titel “The Journey of Love” dirilis pada 25 Juli 2008. Perjalanan karirnya tak mulus benar.
Akhir bulan Mei 2009, setelah liburan, Shireen dikejutkan dengan berita beredarnya video porno mirip dirinya. Shireen sendiri sudah memberikan pernyataan, jika yang ada di video tersebut bukan dirinya, hanya seseorang yang mirip dirinya. Meski sukses di karier, namun Shireen ternyata tak melupakan pendidikannya. Pada akhir Juni 2009, menyelesaikan pendidikan di sekolah menengah atas. Sembari memperdalam kemampuan berbahasa Inggrisnya, Shireen berkeinginan melanjutkan pendidikannya di Australia. Dalam kasus perceraian orang tuanya, Mark Sungkar dan Fanny Bauty, disebut-sebut salah satunya karena pakaian yang dikenakan Shireen dan sang kakak, Zaskia, terlalu minim. Tapi hal ini dibantahnya, baginya perceraian orangtuanya bukan karena anak-anak mereka.Awal 2010, akibat statusnya dalam status jejaring sosial, menimbulkan berita jika hubungannya dengan Adly telah kandas. Namun Shireen menepisnya.Terakhir, Shireen membintangi sinetron DOO BEE DOO dengan perannya sebagai Sherina Victoria.

Comments are closed.