PSRI, Partai Baru, Harapan Baru

Author - August 3, 2011

PSRI, Partai Baru, Harapan BaruBerita Terbaru, Sebuah partai baru, Partai Serikat Rakyat Independen (SRI) yang siap mengusung Sri Mulyani Indrawati untuk calon presiden 2014, akan segera mendaftar ke Kementerian Hukum dan HAM pada Rabu 3 Agustus 2011, pukul 14.00 WIB.

Partai SRI telah memiliki kepengurusan di 33 provinsi di Indonesia dan saat ini tengah mempersiapkan diri untuk memenuhi persyaratan proses verifikasi partai politik yang batas akhirnya ditetapkan 22 Agustus 2011.

Ketua Umum Partai SRI, Damianus Taufan, mengatakan, meski dengan segala keterbatasan, ia tetap yakin bahwa partai ini bisa memenuhi persyaratan verifikasi yang cukup berat.

“Besarnya animo masyarakat terhadap perubahan dan figur Sri Mulyani Indrawati membuat optimisme kita tidak berkurang,” kata Taufan.

Partai SRI didirikan di Jakarta, 2 Mei 2011. Ketua Umum Partai dijabat oleh D Taufan. Dia adalah mantan aktivis HAM kelahiran Jakarta, 27 September 1967. Taufan adalah penggagas SETARA Institute, sebuah lembaga yang memperjuangkan nilai-nilai pluralisme di Indonesia.
Sekretaris Nasional Partai SRI dipegang oleh Yoshi Erlina, dan Susy Rizky Wiyantini sebagai bendahara. Sejumlah tokoh yang masuk sebagai anggota Majelis Pertimbangan antara lain A Rahman Tolleng, Arbi Sanit, Fikri Jufri, Rocky Gerung, dan Dana Iswara.

Comments are closed.