Ratko Mladic, Sang Pembunuh 8.000 anak-anak Muslim di Bosnia Ditangkap

Author - May 27, 2011

Ratko Mladic, Sang Pembunuh 8.000 anak-anak Muslim di Bosnia DitangkapBerita Terbaru, Setelah bertahun-tahun lamanya bersembunyi, akhirnya tersangka kasus pembunuhan massal yang menewaskan 8.000 anak-anak dan pria muslim Bosnia-Serbia akhirnya berhasil ditangkap oleh aparat setempat. Kesuksesannya membekuk orang terjahat yang melakukan pembunuhan massal terburuk dalam sejarah di Eropa sejak Perang Dunia II itu memudahkan negaranya untuk masuk ke Uni Eropa. Seperti diketahui, sebelumnya Uni Eropa memberikan satu syarat agar Serbia bisa bergabung dengan Uni Eropa, yakni menangkap Jenderal Ratko Mladic.

Mladic telah memimpin sendiri pasukannya ke wilayah Srebrenica di Bosnia. Cara Mladic membantai para anak-anak yaitu dengan memberikan sebuah permen ke setiap anak-anak Muslim di lapangan dan memastikan bahwa mereka baik-baik saja. Setelah itu, ia menepuk kepala anak-anak tersebut dan kemudian menembaknya satu persatu. Setelah itu, jasad tubuh anak-anak itu di buldozer masuk ke pemakaman massal.

“Kami mengakhiri masa-masa sulit dari sejarah kami dan menghapus semua celah dari rakyat di manapun mereka berada,” demikian ujar Tadic. Ia menyatakan jika penangkapan itu dilakukan oleh lembaga intelijen Serbia. Mladic segera diekstradisi ke pengadilan kejahatan internasional di Den Haag, Belanda.

Comments are closed.