Real Madrid Bantai Sevilla 6-2

Real Madrid Bantai Sevilla 6-2

Real Madrid Bantai Sevilla 6-2Berita Terbaru, Pada lanjutan Liga BBVA di Stadion Ramon Sanchez Pizjuan, Sevilla harus mengakui kehebatan tamunya, Real Madrid, dan menerima kekalahan yang dialaminya, Minggu (8/5/2011).

Striker Real Madrid, Cristiano Ronaldo, mencetak empat gol (quattrick) yang menjadikan timnya menang 6-2 atas tuan rumah Sevilla. Dengan empat gol tadi, CR7 naik ke peringkat pertama daftar pencetak gol terbanyak dengan 33 gol, unggul dua gol atas striker Barcelona, Lionel Messi.

Bagi Madrid sendiri, kemenangan ini kembali menempatkan mereka ke peta persaingan juara. “Los Blancos” duduk di peringkat dua dengan 83 poin, tertinggal lima angka dari Barcelona di puncak klasemen. Jarak bisa melebar jika Barca sanggup menaklukkan Espanyol pada Senin (9/5/2011).

Gol pertama Madrid dicetak oleh Sergio Ramos pada menit ke-21. Dari sudut kiri, Mesut Oezil melepas tendangan penjuru yang disambar Ramos dengan kepalanya dan gol, 1-0 untuk “Los Merengues”.

Selang dua menit, Madrid kembali mengancam melalui tandukan Ronaldo. Namun, keberuntungan belum berpihak kepadanya. Sundulan pemain asal Portugal itu hanya membentur tiang gawang Sevilla.

CR7 tidak menyerah. Ia terus bergerak liar untuk mengancam gawang tuan rumah. Kerja kerasnya terbayarkan pada menit ke-31. Dari luar kotak penalti, Marcello melepas umpan tarik yang disundul Pepe ke tengah kotak penalti. Tanpa ada pengawalan berarti, Ronaldo dengan mudah menaklukkan kiper Javi Varas, 2-0.

Tiga menit sebelum babak pertama berakhir, Ricardo Kaka menambah keunggulan tuan rumah melalui sebuah tembakan akurat dari luar kotak penalti.

Di paruh kedua, Sevilla sempat bangkit melalui gol Álvaro Negredo pada menit ke-61. Namun, apa daya, empat menit berselang, Ronaldo kembali menambah keunggulan timnya. Dari dalam kotak penalti, mantan pemain Manchester United itu mengeksekusi bola ke tengah gawang Sevilla, 4-1 untuk “El Real”.

Unggul jauh tidak membuat Madrid santai. Xabi Alonso dan kawan-kawan terus menerapkan permainan taktis yang membuat Sevilla kewalahan. Hasilnya, Ronaldo kembali menambah dua gol pada menit ke-70 dan ke-75. Kedua gol tadi merupakan assist Mesut Öezil dan Karim Benzema.

Gol Sevilla dicetak oleh Alvaro Negredo pada menit ke-61 dan ke-84.

Susunan pemain
Sevilla: Javi Varas; Julien Escudé, Federico Fazio, Fernando Navarro (Mouhamadou Dabo 12), Sergio Sánchez; Romaric, Didier Zokora (Renato 84), Diego Capel, Gary Medel; Álvaro Negredo, Frederic Kanouté (Alfaro 74)

Real Madrid: Iker Casillas; Pepe, Sergio Ramos, Marcelo, Álvaro Arbeloa; Xabi Alonso (Raúl Albiol 58), Lassana Diarra, Cristiano Ronaldo, Mesut Öezil (Esteban Granero 78); Karim Benzema, Kaká (Emmanuel Adebayor 56)

Wasit: Antonio Miguel Mateu Lahoz