Refly si Raja MK

Author - December 12, 2010

Refly si Raja MKBerita Terbaru, Dikalangan para advokat. Terutama bagi mereka yang akan berperkara di Mahkamah Konstitusi (MK), nama Refly sudah tidak asing lagi karena ia sering mondar mandir di MK dalam rangka menyelesaikan perkara-perkara terutama terkait sengketa pemilukada yang ada di MK .

Teman-temannya biasa menyebut Refly sebagai rajanya MK karena ia sering mempunyai perkara di MK. “Kalau sudah berhadapan dengan Refly biasa teman-teman bilang ‘wah rajanya MK’,” ungkap Koordinator Forum Peduli Penegakan Hukum Indonesia (FPPHI), Chaidir Arif.

Namun, lanjut Chaidir, bukan berarti ‘Rajanya MK’ ini bermakna negatif. Tapi, karena keseringan Refly berperkara di MK saja sehingga dia dijuliki seperti itu. “Saking terkenalnya, juga dibilang ‘pengacara khusus MK’,” ungkapnya lagi.

Chaidir menilai, Refly bukanlah orang yang asing di MK. Sebab, Refly sering menangani kasus terutama terkait sengketa pemilukada yang ada di MK. “Banyak berperkara di MK dan cukup terkenal. Dia juga orangnya pandai, pintar,” ujar Chaidir.

Ibarat roda tak selamanya di atas, kini ‘Si Raja MK’ kini sedang mengalami polemik hukum. Setelah tulisannya di koran harian Kompas tanggal 25 Oktober 2010 lalu dengan judul ‘MK Masih Bersih?’
tidak bisa dibuktikannya.

Sebelumnya diberitakan, Mahkamah Konstitusi (MK) memutuskan agar digelar pemungutan suara ulang di Tangerang Selatan. “Membatalkan keputusan KPU Kota Tangerang Selatan tentang Penetapan dan Pengesahan Hasil Perolehan Suara Pasangan Calon Walikota dan Wakil Walikota Tangerang Selatan,” kata Ketua MK Mahfud MD, Jumat (10/12/2010)

Comments are closed.