Rekomendasi Saham Hari Ini (11/4)

Author - April 11, 2011

Rekomendasi Saham Hari Ini (11/4)Berita Terbaru, Perdagangan hari ini (11/4) di Bursa Saham Indonesia diperkirakan masih akan melanjutkan penguatan. Beberapa pengamat pasar modal mempunyai beberapa sektor yang bisa dijadikan pilihan untuk para pelaku pasar. Sektor tersebut antara lain perbankan, komoditas dan yang sensitif terhadap penguatan rupiah. Analis dari Citi Pacific Securities Hendry Effendi mengatakan, indikator IHSG jangka pendek memang sudah overbought. Sementara untuk tren mingguan, IHSG juga masih dalam kecenderungan uptrend. “Untuk trend mingguan, support psikologis IHSG di 3.542,” katanya.

Menurutnya, meskipun sudah berada dalam kondisi jenuh jual, saham-saham unggulan yang merupakan market movers masih mixed dan cenderung terus konsolidasi di atas level support masing-masing. “Ini membuat IHSG yang sudah overbought berpeluang terangkat naik, sehingga sinyal jenuh jual jangka pendek gagal terkonfirmasi,”katanya. Hendry menuturkan bahwa faktor fundamental, kenaikan harga minyak mentah yang masih akan memicu naiknya harga komoditas batubara, cukup mendominasi aktivitas di BEI. Ia mengatakan, secara historis harga minyak mentah di kuartal dua memang selalu naik.

Tapi, kalau biasanya indeks Dow Jones turun seiring kenaikan harga minyak, tapi sekarang tidak. “Dow malah terus menguat tidak terganggu tingginya harga minyak,” paparnya. Sementara sentimen domestik tidak banyak. Hanya laporan keuangan emiten kuartal pertama 2011 yang ekspektasinya masih bagus. Selain perbankan, komoditas batu bara serta sektor saham yang memiliki utang dalam denominasi dolar cukup besar dengan revenue rupiah, akan terdongkrak kinerjanya seiring penguatan rupiah.

Di tengah situasi ini, Hendry merekomendasikan saham-saham seperti Bank Rakyat Indonesia (BBRI), Bank Mandir (BMRI), Bumi Resources (BUMI), TB Bukit Asam (PTBA), Astra International (ASII) dan United Tractor (UNTR),”Rekomendasi beli untuk saham-saham ini,”katanya. IHSG pada Jumat (8/4) ditutup naik 11,23 poin (0,3%) ke 3.741,81 dan indeks LQ45 naik 1,8 poin ke 669,6. Perdagangan di Bursa Efek Indonesia didukung volume transaksi sebesar 29,877 miliar lembar saham, senilai Rp 19,728 triliun dan frekuensi 105.653 kali. Sebanyak 122 saham naik, 91 saham turun, dan 96 saham stagnan.

Comments are closed.