Rekomendasi Saham Hari Ini (7/4)

Author - April 7, 2011

Rekomendasi Saham Hari Ini (7/4)Berita Terbaru, Dari hasil perkiraan para analis, perdagangan Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) pada hari ini (7/4) di Bursa Efek Indonesia akan bergerak terbatas. Situasi di pasar modal, para investor masih melakukan pembelian saham. Inilah saham-saham tersebut yang akan menjadi pilihan hari ini. Menurut dua orang analis yakni Ukie Jaya Mahendra (analis Asosiasi Analis Efek Indonesia) dan Purwoko Sartono (Research Analyst PT Panin Sekuritas Tbk) mengatakan bahwa para pelaku pasar saat ini akan memanfaatkan momentum pengumuman suku bunga acuan perbankan (BI Rate) yang diperkirakan akan tetap memburu saham-saham dari sektor perbankan.

“Jadi, meski ISG bergerak terbatas, aksi beli saham bank tetap berlanjut,” ujar Ukie. Selain itu, dia juga menyebutkan beberapa saham perbankan yang bisa menjadi pilihan para pemodal hari ini. Diantaranya adalah PT Bank Mandiri Tbk (BMRI) dan PT Bank Pembangunan Jawa Barat dan Banten Tbk (BJBR). Dia menyebutkan kedua bank tersebut menjadi pilihan karena saham bank pelat merah masih memiliki fundamental yang menjanjikan dan selalu diminati oleh para investor.

Namun, Ukie juga menyarankan, pelaku pasar tetap mengakumulasi saham-saham di sektor komoditas tambang di antaranya PT Indo Tambangraya Megah Tbk (ITMG) seiring harga komoditas yang cenderung meningkat. Purwoko juga berpendapat, IHSG hari ini cenderung menguat terbatas. Di mana sentimen positif indeks ditopang indikator ekonomi seperti angka inflasi yang stabil dan masih kuatnya daya beli masyarakat. Sedangkan laju indeks akan dibatasi oleh kondisi sebagian saham-saham unggulan yang saat ini berada dalam area jenuh beli.

Dia merekomendasikan, saham PT Astra International Tbk (ASII) dan PT Mitra Adiperkasa Tbk Tbk (MAPI) pada perdagangan hari ini. “Kinerja perseroan yang positif menjadi pemicu bakal diminatinya saham,” ujar Purwoko. Sementara itu, berdasarkan data Bursa Efek Indonesia Rabu 6 April 2011, IHSG ditutup positif akibat aksi pembelian saham oleh investor di sesi dua. IHSG berakhir naik 41,86 poin atau 1,13 persen ke level 3.727,79. Seperti diketahui, investor terlihat hanya melakukan aksi ambil untung pada saham-saham di sektor perkebunan dan industri dasar.

Comments are closed.