Rekor Batik Terbesar Dunia

Author - June 20, 2010

Rekor Batik Terbesar Dunia. Berita terbaru, Anda mungkin belum pernah membayangkan jika sekeliling anda ada sebuah panggung yang semuanya terbuat dan diisi oleh tulisan motif batik. Hal itu pula yang membuat Ketua MURI, Jaya Suprana meresmikan aksi pembuatan panggung dengan motif batik tersebut sebagai pemecah rekor dunia.

Rekor Batik Terbesar Dunia
“Bangsa kita ini sangat perlu sebuah kebanggaan. Bukan hanya Kebangkitan Nasional, tapi Kebanggaan Nasional. Momen ini bisa membangkitkan kebanggaan bangsa kita. Ini sangat indah, dan membanggakan. Saya jamin di dunia ini nggak ada lho yang seperti ini. Nggak ada itu di India, Cina dan Amerika. Jadi kita harus bangga, karena memiliki selera dan yang berbeda dan diakui oleh dunia,” ujar Jaya Suprana saat ditemui di acara Wedding Expo 2010 di Hotel Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, Sabtu (19/06).

Sementara itu sang pembuat, Fajar Adi, dari Rumah Kampung dekor mengatakan jika pembuatan panggung dengan diameter 15 meter x 8 meter ini lebih terlihat dan dinilai dari ide pembuatan panggung pertama. “Ini ide yang sangat sederhana. Dan batik di Indonesia sebagai ikon. Saya menggemari batik sejak lama. Oleh karena itu kita juga semangati dalam pembuatannya. Ini mungkin lebih dinilai dari ide pembuatan panggung pertama kali, yang mungkin tidak bisa dipecahkan oleh yang lainnya,” ujarnya.

Fajar juga mengatakan jika ide awal dalam pembuatan panggung dilakukan bukan untuk sebuah rekor MURI. “Awalnya bukan untuk MURI, tapi untuk Indonesia. Makanya dibilang rekor dunia, buat kita sangat membanggakan lah. Ini batik kontemporer, batik jaman dulu dan dibuatnya selama sebulan,”.

Comments are closed.