Riana Helmi Dokter Termuda Di Indonesia

Author - January 1, 2011

Riana Helmi Dokter Termuda Di Indonesia – Riana Helmi yang berusia 19 tahun 9 bulan berhasil meraih gelar dokter di Fakultas Kedokteran Universitas Gadjah Mada sekaigus mendapatkan piagam penghargaan dari Museum Rekor Indonesia (MURI).

Dikutip dari vivanews Riana Helmi yang kelahiran Banda Aceh, 22 Maret 1991, itu sebelumnya masuk Muri sebagai sarjana kedokteran termuda, yakni dalam usia 17 tahun 9 bulan.

Piagam penghargaan tersebut diserahkan oleh Sri Widayanti (Wida) mewakili Ketua MURI, Jaya Suprana kepada Dekan Fakultas Kedokteran sebelum diserahkan kepada Riana Helmi.

Fakultas Kedokteran UGM sebelumnya juga pernah memperoleh piagam penghargaan dari MURI, seperti pita terpanjang 500 m dalam peringatan hari AIDS, download jurnal kesehatan terbanyak, dan sikat gigi massal terbanyak.

Hingga kini Fakultas Kedokteran UGM telah meluluskan sebanyak 7.204 dokter. Dari 142 dokter baru yang dilantik, 83 dokter lulus dengan menyandang predikat cumlaude. Lulusan terbaik diraih oleh Agus Simahendra dengan nilai IPK 3,97. Sementara itu, dokter lulusan tertua pada pelantikan kali ini adalah Noor Hanani Binti Mohd Hilmin, dengan usia 25 tahun 10 bulan.

Comments are closed.