Ride of Silence Diperingati di Seluruh Dunia

Ride of Silence Diperingati di Seluruh DuniaBerita Terbaru, Pada 18 Mei 2011 nanti, pukul 7 malam, ratusan kawasan di seluruh dunia menggelar acara bersepada yang disebut ride of silence.

Acara ini juga dimaksudkan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat atas keberadaan pengguna sepeda.

Negara yang ikut berpartisipasi tahun ini diantaranya Amerika Serikat, Australia, Kanada, Kolumbia, Ekuador, Hongkong, Israel, Meksiko, Singapura, Afrika Selatan dan St. Kitts-Nevis.

Acara ‘Ride of Silence’ ini dimulai 18 Mei pukul 17 malam di Amerika Utara lalu berlanjut di seluruh dunia. Pesepeda akan menjelajahi jalanan dalam prosesi diam untuk menghormati pengendara sepeda yang terbunuh maupun terluka saat berbagi jalan di ruang publik. Padahal, pengendara sepeda memiliki hak umum untuk berbagi jalan dengan pengguna lain yang sering tidak menyadari keberadaan pesepeda.

Seorang bernama Chiris Phelan memperkenalkan acara ini pada 2003 di Dallas, Texas, Amerika Serikat, setelah pengedara sepeda Larry Schwarts meninggal karena dihantam cermin bus yang lewat didepannya. Acara ‘Ride of Silence’ terus berkembang di mana pada 2008, setidaknya 296 kota berpartisipasi.

Comments are closed.