Ronaldinho Unjuk Gigi di Stadion Enganhao

Ronaldinho Unjuk Gigi di Stadion EnganhaoBerita Terbaru, Ronaldinho telah menyita perhatian penonton di laga pertamanya untuk Flamengo Pada partai pertama dalam kompetisi negara bagian Rio de Janeiro. Inilah partai pertama Dinho untuk klub Brasil sejak ia meninggalkan negaranya tersebut 10 tahun silam.

Lebih dari 40 ribu suporter Flamengo memadati Stadion Enganhao, Rabu (2/2) malam waktu setempat, untuk mengelu-elukan peraih dua gelar Pemain Terbaik Dunia tersebut. Spanduk bertuliskan “Selamat Datang R10” terbentang di tribun dalam pertandingan Carioca, kompetisi negara bagian Rio de Janeiro.

Ronaldinho yang pernah bermain di Eropa untuk Paris Saint-Germain, Barcelona, dan AC Milan merepotkan kiper lawan dengan tendangan bebasnya. Pergerakannya, meski tidak kagi lincah, masih mampu menghibur suporter Flamengo. Apalagi tim kesayangan mereka sukses memetik kemenangan 1-0.

“Setelah tidak bermain cukup lama, saya perlu mencari ritme permainan lagi. Saya juga perlu secepatnya beradaptasi dengan rekan-rekan yang lain,” kata Ronaldinho, 30 tahun, seusai laga yang dimainkan di kandang sementara Flamengo karena Stadion Maracana sedang direnovasi sebagai persiapan Piala Dunia 2014. “Ini merupakan salah satu hari paling membahagiakan dalam hidupku.”

Ronaldinho memulai karier profesionalnya bersama Gremio sebelum hijrah ke Eropa, bergabung dengan PSG. Dia merupakan pemain yang ikut memenangkan Piala Dunia 2002 dan juga bermain pada Piala Dunia empat tahun kemudian.

Comments are closed.