Ronaldo Bersinar Lagi sebagai Pahlawan

Author - June 20, 2012

Ronaldo Bersinar Lagi sebagai Pahlawan, Setelah tampil mengecewakan pada dua laga pertama, penyerang Portugal, Cristiano Ronaldo, seakan ”bersinar” kembali dan menunjukkan eksistensinya. Dia berhasil menyarangkan dua gol pada laga Portugal melawan Belanda pada pertandingan penentu Grup B, Minggu (17/6).

Banyak yang menilai, eksekusi gol dari Ronaldo sangat menggetarkan hati. Penyerang sayap yang memiliki peran ganda sebagai pencipta peluang dan eksekutor bola-bola mati itu akhirnya menampilkan aksi terbaiknya dengan mencetak dua gol pada menit ke-28 dan menit ke-74, pada laga versus Belanda.

Di laga terakhir, Ronaldo bak terpecut untuk mengejar Belanda yang unggul lebih dulu pada menit-11, melalui gol dari kapten tim Rafael van der Vaart. Setelah menerima umpan terobosan dari Joao Pereira, Ronaldo segera mengeksekusinya dengan gol yang melesat mulus ke gawang Belanda yang dijaga oleh Maarten Stekelenburg.

Teknik penguasaan bola yang cantik dari pemain Real Madrid ini ternyata lagi-lagi berhasil mengecoh bek Belanda. Sebelum menerima operan Luis Nani, ia mengontrol bola dengan kaki kiri, menendang dengan kaki kanannya, dan lagi-lagi Belanda harus kebobolan sehingga kedudukan menjadi 2-1 hingga akhir pertandingan.

Dengan kedua gol tersebut, pengatur serangan tim Portugal itu seperti menebar ancaman bahwa dia masih bertaji untuk menyerang dan memukul lawan-lawannya di lapangan. Dia hanya kurang beruntung di dua laga sebelumnya karena upayanya memasukkan bola ke gawang lawan tercatat mencapai 13 kali.

Pelatih Portugal Paulo Bento lebih memilih untuk memuji mental timnya daripada mengagung-agungkan dua gol yang ditorehkan Ronaldo. Meski demikian, tak dapat ditampik bahwa Ronaldo-lah salah satu bintang yang pada akhirnya membawa Portugal menuju delapan besar. Lagi-lagi dia menjadi pahlawan bagi timnya.

Semua itu tak diperoleh sekejap mata. Wall Street Journal menyebut Ronaldo sebagai pekerja sangat keras. Dia, contohnya, bermain untuk klub ataupun tim selama 6.030 menit di 71 laga sepanjang 2011, melebihi atlet mana pun.

Ronaldo, yang pernah mengatakan ingin mencapai puncak pada Piala Eropa kali ini, mengaku sudah siap menjalani perempat final, menantang juara Grup A, Ceko.

Ronaldo Bersinar Lagi sebagai Pahlawan

Comments are closed.