Rooney, Bintang yang Kembali Bersinar

Author - June 23, 2012

Rooney, Bintang yang Kembali Bersinar, Inggris benar-benar beruntung dengan kembalinya striker Wayne Rooney ke lapangan setelah menjalani sanksi larangan bertanding. Melawan tuan rumah Ukraina, Rooney segera mempersembahkan gol lewat sundulannya pada menit ke-48.

Rooney benar-benar berjuang setelah melewatkan dua pertandingan sebelumnya, saat Inggris berhadapan dengan Perancis dan Swedia. Saat itu Rooney hanya bisa duduk di luar lapangan karena harus menjalani sanksi larangan bertanding untuk dua laga.

Di laga penentu melawan Ukraina itu, akhirnya Rooney bisa berbuat sesuatu. Ia memanfaatkan umpan Steven Gerrard yang salah diantisipasi oleh kiper Andriy Pyatov dan segera mengeksekusinya menjadi gol.

The Daily Mail menulis, ”Terima kasih untuk Rooney. Kita akan bertemu Italia.” Sementara The Daily Telegraph merayakan kembalinya the big man dan intervensi dewi keberuntungan. Kemenangan 1-0 untuk Inggris itu sempat diwarnai kontroversi karena gol pemain Ukraina, Marko Devic, pada menit ke-62 tidak disahkan oleh wasit Viktor Kassai (Hongaria).

Bagaimanapun, gol yang dicetak pada pertandingan terakhir di Grup D itu seperti menebus absennya pemain Manchester United tersebut dalam dua laga pertama. Pemain berusia 26 tahun itu mengawali karier di tim nasional sebagai pemain termuda, saat berusia 17 tahun, dan mulai bersinar pada usia 18 tahun saat Piala Eropa 2004 dengan mengemas empat gol.

Selama 76 kali berlaga bersama tim nasional, Rooney telah mencetak 30 gol sepanjang 2011/2012. Untuk laga perempat final, Inggris akan bertemu Italia dan bermain dengan hormat tetapi tanpa rasa takut sebab sang bintang telah kembali.

Rooney, Bintang yang Kembali Bersinar

Comments are closed.