Rossi dan Lorenzo Sangat Memperhitungkan Marquez

Author - July 13, 2012

Rossi dan Lorenzo Sangat Memperhitungkan Marquez, Pebalap Ducati, Valentino Rossi, yakin bahwa bintang muda Spanyol, Marc Marquez, memiliki potensi yang sangat besar untuk menjadi seorang juara dunia MotoGP. Pasalnya, Marquez sudah memperlihatkan kemampuannya dalam persaingan di ajang Moto2.

Tak cuma Rossi yang memberikan pujian dan prediksi terhadap masa depan Marquez. Pebalap Yamaha, Jorge Lorenzo, juga mengakui bahwa mantan juara dunia kelas 125 cc tersebut bakal menjadi rival berat karena kompatriotnya ini akan selalu bersaing di barisan depan.

Marquez akan melakukan debutnya di kelas premier pada musim 2013 bersama tim Repsol Honda. Kepastian tersebut dibuat menjelang berlangsungnya GP Italia pada akhir pekan ini di Sirkuit Mugello, saat Marquez menandatangani kontrak berdurasi dua tahun sehingga dia akan menjadi tandem rekan senegaranya, Dani Pedrosa.

“Saya sangat menyukai Marquez. Dia masih sangat muda, tetapi telah memperlihatkan bahwa dia punya potensi untuk menjadi juara dunia. Dia sangat kuat, sangat cepat, dan dia sering memenangi balapan yang sulit ketika dia bukan sedang menjadi pebalap tercepat di trek. Ini sangat penting,” ujar Rossi, peraih tujuh gelar juara dunia MotoGP.

“Datang di tim Repsol Honda merupakan hal yang fantastis baginya. Ini merupakan langkah terbaik. Kami menantikannya,” tambah pebalap Italia ini, yang merupakan mantan pebalap Honda dan Yamaha.

Lorenzo pun memberikan komentar tentang keputusan Marquez untuk bergabung dengan tim Repsol Honda. “Saya rasa kepindahannya ke MotoGP merupakan langkah yang bagus. Dengan demikian, secara teori, bertambah lagi satu pebalap hebat di kejuaraan ini yang akan bersaing dengan kami pada tahun depan. Marc bisa cepat sejak awal, sejak seri pertama.”

Pedrosa secara senada menyambut baik kedatangan Marquez, yang menjadi kandidat terkuat juara dunia Moto2 musim 2012. Meskipun menilai MotoGP pasti lebih berat, dia yakin Marquez bisa mengatasi tantangan di kelas paling bergengsi ini.

“Tentu saja MotoGP lebih sulit sehingga kita harus melihat bagaimana dia memulainya. Namun, dia sangat berbakat, dan oleh karenanya tak ada masalah dengan segala kemungkinan yang terjadi.”

Tak cuma tiga pebalap tersebut yang penasaran ingin melihat bagaimana aksi Marquez dalam debutnya di MotoGP. Pebalap Yamaha Tech 3, Andrea Dovizioso, juga sudah tak sabar melihat aksi runner-up Moto2 musim lalu tersebut.

“Saya sangat tertarik untuk melihat apakah Marquez mampu menjalani balapannya dalam dua atau tiga tahun ke depan. Dia begitu cepat, begitu tangguh, dan saya memiliki hubungan yang baik dengannya. Gayanya agak unik, dan saya ingin melihat bagaimana dia menunggang motor MotoGP.”

Ada perbedaan besar dari Moto2. Di sana, Anda tidak bisa banyak bekerja pada motor. Namun di MotoGP, Anda bisa melakukan banyak hal berbeda.

Rossi dan Lorenzo Sangat Memperhitungkan Marquez

Comments are closed.