Rp 580 Miliar Untuk Ujian Nasional

Author - April 18, 2011

Rp 580 Miliar Untuk Ujian Nasional – Hari ini Senin 18 April 2011,pelaksanaan Ujian Nasional telah di mulai,sejumlah sekolah sudah terlihat hening selama menjalani proses ujian akhir tersebut.Sebagaimana mestinya,ujian akan diawasi oleh para petugas pengawas UN agar tidak terjadi kecurangan saat ujian berlangsung,selain itu beberapa Polisi juga berjaga-jaga tadi pagi agar kebocoran seperti yang terjadi pada Ujian Nasional sebelumnya tidak terulang kembali.

Menyangkut anggaran Ujian Nasional,Menteri Pendidikan Nasional (Mendiknas) Muhammad Nuh menjelaskan,Ujian Nasional tahun ini menghabiskan biaya sebesar Rp 580 Miliar.Itu tidak hanya untuk biaya kertas saja,Muhammad Nuh menuturkan bahwa dana tersebut sudah termasuk biaya mencetak soal,biaya pengawas,biaya koreksi dan kebutuhan lainnya.

Mendiknas Muhammad Nuh juga menjelaskan,dengan anggaran besar ini, setiap anak dibiayai Rp50 ribu.Hal ini pun sudah didiskusikan dengan anggota-anggota di anggaran atau Komisi X DPR.Dengan begitu,Nuh menambahkan,anggaran besar tersebut bisa dipertanggung jawabkan.

Mengenai Ujian Nasional sendiri Mendiknas berharap semua siswa mengerjakan soal dengan baik dan tidak berlaku curang sehingga bisa lulus. Sebab,konsekuensi curang dalam UN sangat berat.Ia menuturkan,jika terbukti melakukan kecurangan dalam mata pelajaran tersebut maka mata pelajaran itu digagalkan,dengan artian nilai akan hilang sebesar 60%.

Comments are closed.