Rudy “Sang Debaters” Menghilang

Author - August 15, 2011

Rudy “Sang Debaters” MenghilangBerita Terbaru, Karena status-status di akun Facebook-nya dianggap menistakan agama Islam, Rudy Yohanes Hutagalung mendapat respon keras dari MUI dan FPI. Dan, akun tersebut kini sudah tidak terlihat lagi alias kabur.

Namun Rudy membuat satu akun baru lagi yaitu http://www.facebook.com/RudyYohanesHutagalung. Dalam dinding Facebook-nya, kini Rudy lebih banyak mengupas tentang keyakinannya dan kisah hidupnya sendiri. Status berisi pemikiran dan pemahamannya soal Islam sudah dihapus setelah menuai reaksi keras dari umat Islam.

Dalam akun Facebook-nya, Rudy membuat status pemikiran dan pemahamannya tentang perbandingan agama Islam dan Kristen. Dia mengajak para Facebooker untuk berdebat tentang ajaran agama Islam dan Kristen.

Banyak Facebooker yang tersinggung dan terbakar emosi membaca pemikiran dan status yang dipasang oleh Rudy. Sebab statusnya dianggap menghina Islam dan Allah SWT. Namun tidak sedikit juga Facebooker yang membela Rudy.

Meski kontroversi, akun Facebook Rudy disukai oleh 17.801 Facebooker. Status-status yang dibuat Rudy, selalu mendapat ratusan bahkan ribuan komentar baik yang bernada positif maupun negatif.

Sayangnya, Rudy tidak mencantumkan alamat dan identitasnya secara lengkap. Sehingga banyak yang meragukan keaslian akun http://www.facebook.com/Sang.Debaters dan akun http://www.facebook.com/RudyYohanesHutagalung tersebut.

Comments are closed.