Ruhut Sitompul Bela Nazaruddin

Ruhut Sitompul Bela Nazaruddin

Ruhut Sitompul Bela Nazaruddin - Juru bicara Partai Demokrat (PD) Ruhut Sitompul diberitakan kalau ia mencoba membela Nazaruddin yang saat ini terkait kasus suap wisma atlet Kemenpora. Atas belaannya Ruhut terang-terangan menuding Ketua DPP PD Kastorius Sinaga cari muka di depan dewan kehormatan (DK) PD. Ruhut yakin hingga kini tidak ada opsi mundur atau dipecat bagi Bendahara Umum Nazaruddin.

“Kastorius pahlawan kesiangan, itu kader-kader yang ambil muka ke Dewan Kehormatan,” kata Ruhut dikutip dari detik, Rabu (18/5/2011).

Ruhut menjelaskan, anggota dewan kehormatan itu antara lain terdiri dari SBY, Amir Syamsuddin, EE Mangindaan, dan Jero Wacik. Tidak ada nama Kastorius di dalam dewan kehormatan.

“Jadi anak kemarin yang masuk partai seperti Kastorius, jangan menggunting dalam lipatan. Kader-kader yang cari muka tidak laku,” imbuhnya.

Dia menegaskan, Tim Investigasi sudah bekerja selama 1 minggu dan belum menemukan arah penyimpangan. Ruhut menegaskan, Amir Syamsudin juga sudah menyampaikan dewan kehormatan belum ada keputusan.

Sebelumnya, Ketua DPP PD Kastorius Sinaga dalam pernyataannya, Selasa 17/5/2011, mengatakan, dua opsi telah disiapkan oleh DK atas arahan Ketua Dewan Pembina untuk Nazaruddin, yaitu opsi pemecatan dan opsi pengunduran diri. Tak ada opsi lain yang disiapkan kecuali salah satu dari kedua ini.