Rusia Di Guncang Ledakan Bom Dasyhat

Author - January 25, 2011

Rusia Di Guncang Ledakan Bom Dasyhat – Ledakan dashyat dari sebuah bom menggemparkan Rusia, Senin 24/1/2011 waktu setempat.Ledakan yang memakan korban ini terjadi di Bandar Udara utama Demodedowa,Moskow,Rusia.

Kementerian Kesehatan Rusia sebelumnya melaporkan korban tewas berjumlah 31 orang namun korban bertambah menjadi 35 orang,sedangkan korban luka – luka tercatat sebanyak 130 orang,20 diantaranya mengalami luka serius.

Laporan-laporan awal yang disiarkan media Rusia menyebutkan ledakan mungkin terjadi di bagian pengambilan bagasi di terminal kedatangan internasional.

Ledakan itu terjadi di daerah umum yang bisa diakses secara bebas di bandara itu, di mana penumpang menemui keluarga mereka setelah melewati pemeriksaan bea cukai. Sedikitnya 35 orang tewas, jelas Juru bicara bandara Elena Galanova

Beberapa laporan secara tersirat mengklaim ledakan itu adalah aksi pembom bunuh diri. Bandara Domodedovo sendiri berada sekitar 40km arah tenggara pusat kota Moskow.

Kepala tim penyelidik Rusia mengatakan ledakan hari Senin adalah ulah teroris, dan Presiden Dmitry Medvedev mengatakan para penyerang akan dilacak.

Pasca ledakan, Presiden Medvedev memerintah pengamanan di seluruh ibukota dan bandara lain diperketat.

Comments are closed.