Saham Indofood dan Astra Menjadi Pilihan Hari Ini

Author - January 31, 2011

Saham Indofood dan Astra Menjadi Pilihan Hari IniBerita Terbaru, Pada hari ini, pelaku pasar di Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) memperkirakan akan memburu saham berkapitalisasi besar berbasis konsumsi guna mengantisipasi koreksi IHSG. Koreksi tersebut menyusul sentimen negatif bursa akibat aksi demonstran di Mesir yang kian membara sehingga memicu investor untuk mengalihkan investasi. Saham barang-barang konsumsi menjadi menarik karena selalu menjadi favorit, baik bagi investor asing maupun domestik. Apalagi, populasi penduduk Indonesia sangat besar dengan daya beli yang terus meningkat.

Dia lantas merekomendasikan sejumlah saham berpotensi menghasilkan keuntungan, seperti PT Astra Internasional Indonesia Tbk dan PT Indofood Sukses Makmur Tbk. Sepanjang Januari 2011, saham Indofood berhasil bertahan pada kisaran Rp 4750-4850 pada saat IHSG terkoreksi hingga sembilan persen sepanjang satu bulan tersebut.

Adapun saham Astra Internasional yang sempat terpuruk karena kejatuhan indeks awal tahun, kemudian mampu bertahan pada kisaran Rp 46.000-Rp 52.000. Pada penutupan perdagangan pekan lalu, saham berkode ASII ditutup menguat 150 poin pada level Rp 51.350 kendati IHSG terkoreksi hingga Rp 3.487. ASII juga menjadi top 10 saham papan atas pada perdagangan akhir pekan lalu. Hasil survei konsumen Credit Suisse Indonesia memperkuat kenapa saham berbasis konsumsi menarik dikoleksi. Survei itu menunjukkan 29 persen dari pengeluaran anggaran rumah tangga digunakan untuk makanan.

Comments are closed.