Saifudin Bantah Dirinya Sebagai Nabi

Author - April 27, 2011

Saifudin Bantah Dirinya Sebagai NabiBerita Terbaru, Setelah dilaporkan oleh mantan murid dan para warga sekitar, Saifudin Zuhri (42) terpaksa harus berurusan dengan polisi setelah mendapatkan laporan bahwa ia telah mengaku sebagai nabi. Namun saat diinterogasi mengenai pengakuannya itu, pria asal Dusun Setoyo, Desa Plemahan, Kecamatan Plemahan, Kabupaten Kediri membantah jika dirinya adalah nabi. Bahkan, Saifudin mengaku terkejut setelah dirinya menjadi berita di media massa serta dilaporkan ke kantor polisi. Saat ditemui di rumahnya, Saifudin Zuhri tengah duduk di padepokannya, Linggar Jati.

“Saat berita itu muncul, saya berada di Mojokerto. Saya langsung pulang,” ujar Saifudin Zuhri, Rabu (27/4/2011). Saifudin menambahkan bahwa dirinya pergi dari rumah karena mendapat petunjuk melalui mimpinya bahwa ia harus melakukan ziarah ke berbagai tempat selama 40 hari. “Alif bengkong saja saya tidak tahu, masak mengaku nabi,” papar Saifudin.

Saifudin meninggalkan rumah sejak Minggu (10/4/2011) lalu. Dia mengaku berkelana ke berbagai tempat, dengan mengendarai motor vespa nopol N 3458 LI. Beberapa tempat yang sudah didatanginya antara lain makam Sunan Bonang di Tuban, Sunan Muria di Kudus, Sunan Giri di Gresik, dan rencananya akan ke Gunung Slamet sesuai petunjuk mimpi.

Comments are closed.