Salju Turun Di Musim Panas

Author - December 22, 2010

Salju Turun Di Musim PanasBerita Terbaru, Peristiwa langka ini telah terjadi di Australia hari Senin (20/12/2010). Bulan Desember yang seharusnya menjadi musim panas ini tiba-tiba tertutupi oleh salju. Turunnya salju ini jelas membuat kebingungan para warga Australia yang tertutupi oleh salju. Ini bisa jadi sebuah mukjizat dari yang maha kuasa telah memberikan salju ini menjelang natal. Sehingga sebagian benua Australia akan merayakan natal seperti suasana di Eropa. Jika diukur dari posisi matahari yang berada di selatan garis khatulistiwa ini, seharusnya saat ini Australia tengah mengalami musim panas. Begitu pula dengan wilayah Selatan Indonesia seperti Timor, Sabu, Rote, dan Sumba. Namun hanya Australia saja yang tertutupi oleh salju.

Cuaca yang cerah, pohon yang kering tiba-tiba berganti menjadi sebuah hujan lebat disertai salju yang menutupi permukaan hingga sepuluh sentimeter. Salju yang turun pertama kali pada hari senin itu, menciptakan suasana keheningan bagi para warga Australia. Meski dengan peristiwa yang aneh dan tak lazim ini, para warga tetap berharap jika salju yang turun tersebut akan bertahan hingga menjelang puncak natal pada tanggal 25 Desember. Mereka berharap dapat menikmati dan merayakan natal ini dengan suasana dingin yang putih.

Istilah natal yang putih (White Christmas) dalam tradisi kristen hanya dikenal di Eropa dan semua warga yang merayakan natal banyak yang ingin menikmati hari besarnya dengan suasana yang putih. Kini istilah tersebut dapat dinikmati oleh sebagian warga Australia, mereka menyambutnya dengan menggunakan topi sinterklaus dan mengabadikan gambar mereka menjadi sebuah foto yang indah.

Sementara itu, para ahli cuaca yang mendengar kabar ini hanya tercengang menyaksikan turunnya salju dan cuaca dingin. Mereka hanya mengatakan ini sebuah perubahan cuaca yang drastis dan tak dapat diprediksikan sebelumnya.

Comments are closed.