Samsung & LG Kuasai Pasar AS

Author - July 9, 2010

Samsung & LG Kuasai Pasar AS. Berita terbaru, lembaga riset khusus dunia digital, hari ini merilis data dari comScore MobiLens yang melaporkan market share terakhir untuk OEM (original equipment manufacturer) atau vendor terbesar di industri ponsel dalam periode tiga bulan terakhir yang berakhir Mei 2010.

Pada laporan tersebut, comScore memaparkan lima vendor dengan porsi pangsa pasar terbesar di pasar Amerika Serikat.

Survey yang melibatkan pelanggan berusia 13 tahun ke atas itu juga meninjau aktivitas yang paling sering dilakukan dan konten yang selalu diakses para pelanggan melalui ponselnya. Diperkirakan comScore, sekitar 234 juta warga Amerika telah menggunakan ponsel saat ini.

Dan, Samsung masih menjadi raja di negeri Paman Sam itu. Vendor elektronik asal Korea Selatan ini sukses mempertahankan posisinya sebagai penguasa pasar dengan 22,4 persen market share, meningkat 1 persen dibandingkan Februari 2010.

Menyusul LG di peringkat dua dengan 21,5 persen pangsa pasar, dan Motorola di tempat ketiga dengan 21,2 persen pangsa pasar.

Research In Motion (RIM), vendor perangkat BlackBerry asal Kanada, mencatat pertumbuhan 0,5 persen menjadi 8,7 persen. Sedangkan, Nokia di posisi kelima hanya memiliki 8,1 persen market share.Samsung & LG Masih Kuasai Pasar AS

Comments are closed.