Sang Fenomena Selly Si Penipu Cantik Akhirnya Tertangkap

Author - March 28, 2011

Sang Fenomena Selly Si Penipu Cantik Akhirnya Tertangkap – Setelah setahun lebih berstatus DPO (Daftar Pencarian Orang),akhirnya Selly Yustiawati alias Rasellya Rahman Taher (26)dibekuk oleh aparat Kapolsek Bali,Minggu 27/3/2011 disebuah hotel di pulau Dewata,Bali.

Seperti diketahui Selly berstatus DPO dikarenakan sejumlah penipuan yang dilakukannya di beberapa kota besar.Di Jakarta kasusnya tidak terhitung lagi,beberapa kasus besar yang pernah jadi pemberitaan adalah penipuan yang dilakukannya di Universitas Prof Dr Moestopo 3 Agustus 2006 lalu.Selly dilaporkan mahasiswi atas kasus penipuan dengan modus menawarkan pekerjaan Sales Promotion Girl (SPG), asalkan menyetor Rp 200.000 per orang. 30 Mahasiswi terbujuk, Selly pun melarikan Rp 6 juta seperti dilansir dari detik.

Setelah menghilang beberapa tahun penipu cantik ini kembali beraksi pada akhir tahun 2008. Kali ini Selly menjadi staf HRD Hotel Gran Mahakam. Modusnya adalah menawarkan pulsa murah, selain itu ia juga mengaku sakit dan butuh uang. Korban pun berjatuhan dari karyawan Gran Mahakam, puluhan juta rupiah disikat. Setelah bekerja sekitar 2 bulan, Selly menghilang pada awal 2009.

Namun tidak itu saja,aksi perempuan cantik ini terus berlanjut Selly pindah kerja ke Kompas Gramedia, medio 2009. Modusnya tetap menawarkan pulsa murah. Selly berhasil menghimpun Rp 30,6 juta uang karyawan dan wartawan Kompas sebelum kembali menghilang.

Namun 2010,Selly pernah menyinggahi Polsek Tanah Abang,karena terjebak bujukan karyawan Kompas.Iming-iming akan mengganti semua kerugian,Selly bebas melenggang dari tuntutan.

Setelah kebebasannya Selly ternyata tidak kapok,Ia kembali melakukan aksinya di awal Januari 2010.Kali ini berganti modus, Selly mengoptimalkan jejaring sosial Facebook. Lewat Facebook, lebih banyak lagi orang-orang yang ditipunya. Dari Jakarta, Selly melebarkan aksinya ke Depok, Bogor, Bandung dan entah berapa kota lagi, mereka diincar dari jaring pertemanan Facebook.

Sampai akhirnya aksi Selly sang penipu cantik berakhir kemarin Minggu 27/3/2011.Selly di tangkap di hotel Amaris Kuta Bali dengan seorang pria,diduga pria tersebut adalah kekasih Selly yang berstatus mahasiswa disebuah perguruan tinggi di Jogja.Sampai saat ini Selly masih dalam proses pemeriksaan,rencananya Selly akan diterbangkan ke Jakarta dan akan diproses lebih lanjut di Polresta Bogor.

Comments are closed.