SBY Batal Ke Belanda

Author - October 6, 2010

SBY Batal Ke Belanda. Berita terbaru, Pemerintah Belanda dinilai tidak tahu diri jika memprotes keputusan Presiden SBY menunda keberangkatannya ke Den Haag, kemarin (5/10). Pemerintah Belanda semestinya intropeksi diri karena membiarkan ada gerakan untuk menangkap Presiden RI.
SBY Batal Ke Belanda
“Kalau Belanda protes, berkaca diri dulu dong. Kita ini bangsa besar, tapi Belanda masih melecehkan. Mereka mengundang tapi tidak bisa mengkondisikan politik di dalam negerinya,” kata Menteri Koperasi dan UKM Syarief Hasan di kantornya, Jakarta, Rabu (6/10).

Menurutnya, rakyat Indonesia harus berterimakasih kepada Presiden SBY. Sebab, SBY telah menunjukkan secara tegas pada dunia bahwa Indonesia adalah bangsa besar.

“Kita salut dan berterimakasih pada Pak Presiden yang menunjukkan bahwa kita bangsa besar. Kita ingin, posisi kita disamakan dengan negara-negara maju seperti Amerika dan Rusia,” tekannya.

Dia menambahkan, Belanda seharusnya belajar atas kejadian ini. Selama ini Indonesia sudah mau bermurah hati dan memaafkan kesalahan Belanda atas peristiwa di masa lampau.

“Belanda seharusnya bisa seperti kita. Bukan malah ada pengadilan singkat dengan tuntutan menangkap presiden SBY,” tandasnya.

Comments are closed.