Sehidup Semati, Pasangan Ini Bunuh Diri Bersama

Author - May 2, 2011

Sehidup Semati, Pasangan Ini Bunuh Diri BersamaBerita Terbaru, Menjaga kesetiaan cintanya sehidup semati pada ikrar pernikahannya, pasangan ini pun membuktikannya. Don Flounders (81) dan istrinya, Iris (88) memutuskan untuk mengakhiri hidup bersama setelah Don didiagnosis menderita kanker paru-paru sejak 2007. Tidak ingin ditinggalkan oleh sang suami, maka pasangan asal London ini membeli obat khusus hewan dan meminumnya, Kamis pekan lalu. Anehnya, pasangan yang mengakhiri hidupnya di Australia itu, merekam ‘video kematian’ menjelang ajal yang kemudian diunggah ke YouTube yang dimaksudkan untuk kampanye meloloskan aturan hukum yang menderita sakit parah diperkenankan mengakhiri hidup.

Mereka ingin video itu bisa membawa sebuah perubahan dalam sistem hukum. Mereka ingin terbit aturan yang memungkinkan teman dan keluarga bisa menjadi saksi ketika ada orang yang ingin mengakhiri hidup mereka sendiri, tanpa takut pada hukum. Selama ini, hukum di Inggris dan Australia memuat aturan bahwa setiap orang yang hadir dalam aksi bunuh diri teman atau keluarga akan berhadapan dengan pengadilan.

“Aku ingin memiliki pilihan akhir, bagaimana, dan kapan aku mati,” kata Don dalam salah satu penggalan video, seperti dimuat dalam The Sunday Times. “Aku telah mencapai titik di mana kualitas hidup mengerikan. Aku tergantung pada Iris dan duniaku telah menyusut di kamar tidur kecil ini. Tidak ada kehidupan”. Jasad pasangan ini ditemukan bergandengan tangan pada hari Jumat di rumah mereka di Waragul, Victoria. Putri mereka Gillian (58) dan anaknya Stephen (52) serta anggota keluarga lain, menyadari niat orangtua mereka.

Comments are closed.