Sejumlah Warga Akan Gelar Perayaan Kemerdekaan Israel

Author - May 12, 2011

Sejumlah Warga Akan Gelar Perayaan Kemerdekaan Israel – Sabtu nanti, tepatnya pada tanggal 14 Mei 2011 beberapa warga di Jakarta akan menggelar acara perayaan kemerdekaan Israel disebuah tempat yang masih di rahasiakan. Tujuan acara ini sendiri diklaim untuk menghormati kedaulatan Israel sebagai negara Yahudi.

Hal ini disampaikan oleh ketua panitia, Unggun Dahana dalam siaran pers Kamis 12/5/2011. Ia mengatakan, acara ini berkemungkinan akan dilaksanakan di sebuah lapangan yang berada di daerah Jakarta Selatan, namun lokasinya masih dirahasiakan.

Saat siaran pers tersebut Unggun juga menjelaskan tentang latar belakang acara tersebut. Ia mengatakan sebagai warga negara yang cinta Proklamasi Republik Indonesia , dan menjunjung tinggi Kedaulatan Republik Indonesia.

Untuk proses acara sendiri, Unggun menjelaskan kepada wartawan bahwa acara tersebut akan diawali dengan upacara pengibaran bendera merah putih, diiringi lagu kebangsaan Indonesia Raya, pembacaan naskah proklamasi Indonesia dan juga Pancasila.

Setelah itu acara dilanjutkan dengan pengibaran bendera Israel dengan diiringi lagu kebangsaan Hatikvah. Selanjutnya pembacaan deklarasi kemerdekaan Israel dan do’a untuk perdamaian dunia dan keamanan Indonesia.

Pria berusia 48 tahun asal Yogya yang telah mengecap pendidikan di ITS tersebut berharap dengan digelarnya acara ini bisa membuka kontak persahabatan antara Indonesia dan Israel.

Comments are closed.