Selama Buron, Nazaruddin Dilindungi WN Singapura

Author - August 12, 2011

Selama Buron, Nazaruddin Dilindungi WN SingapuraBerita Terbaru, Dalam perjalanan Nazaruddin melarikan diri ke luar negeri dari kejaran KPK atas hukum yang menjeratnya setelah resmi dijadikan tersangka kasus suap wisma atlet ternyata tidak sendiri. Selain bersama anak dan istrinya, Nazaruddin juga dibantu oleh seorang warga negara Singapura yang juga ikut melindungi Nazarrudin saat ia berada di Singapura. Dia adalah Gareth, seorang warga negara SIngapura yang membantu Nazarrudin. Apakah Gareth membantu Nazaruddin saat berkomunikasi via layanan Skype bersama aktivis media sosial Iwan Piliang? Patrialis tidak menjawab.

“Yang pasti, saat berkomunikasi lewat Skype, Nazaruddin terdeteksi berada di Republik Dominika. Negara yang menjadi transit sebelum dia bertolak ke Cartagena, Kolombia.” Namun, saat dikonfirmasi apakah Gareth berperan sebagai ahli Teknologi Informasi yang membantu Nazaruddin saat melakukan komunikasi lewat layanan Skype, Patrialis mengaku belum mengetahui secara rinci. Patrialis mengaku sedang terburu-buru karena harus segera ke Istana Negara.

Sebelumnya, Kepala Divisi Humas Polri, Inspektur Jenderal Polisi Anton Bachrul Alam, membenarkan ada dua orang lain bersama Nazaruddin. Dua orang itu yakni, Rahmat Nasir yang merupakan warga negara Indonesia. Satu orang lainnya yakni, warga negara Singapura, Eng Kian Lim. Tetapi Anton tidak menyebut ada nama Gareth. Nazaruddin, Rahmat Nasir, dan Eng Kian Lim, dibawa bersama satu pesawat carter dari Kolombia ke Jakarta. Mereka dikawal tim gabungan penjemput Nazaruddin dari Kementerian Luar Negeri, Kementerian Hukum dan HAM, Polri, dan KPK.

Comments are closed.