Selama Sakit, Berat Badan Cirus Sinaga Turun Belasan Kilo

Author - July 23, 2011

HarianBerita – Kondisi terdakwa kasus mafia hukum, Cirus Sinaga sempat dikabarkan memburuk setelah penyakit diabetes yang dideritanya. Cirus dikabarkan mengalami penurunan berat badan yang drastis hingga belasan kilo selama berada di penjara.

“Setahu saya dia turun sampai 16 kilogram. Tapi dari berapa pastinya saya tidak tahu,” ujar pengacara Cirus, Parlindungan Sinaga, seperti dikutip dari detik, Sabtu 23/7/2011.

Namun Parlindungan menyebutkan bahwa kondisi Cirus saat ini mulai berangsur baik meskipun kadar gula dalam darahnya masih terbilang cukup tinggi sekitar 345.

Parlindungan menceritakan, Cirus memang harus mengatur pola makannya karena penyakit ini, apalagi makanan di tahanan tidak bisa disesuaikan dengan kondisi, jadi wajar jika berat badan Cirus turun drastis.

Seperti diketahui, Selama Cirus dinyatakan sakit, terdakwa kasus mafia hukum ini sudah tiga kali absen dari persindangan yang berlangsung di Pengadilan, yaitu tanggal 7 Juli, 14 Juli dan 21 Juli 2011 kemarin, karena kondisi kesehatan Cirus yang memburuk. Ketua Majelis Hakim Albertina Ho menyatakan sidang akan digelar kembali pada 28 Juli mendatang.

Dalam perkara ini, Cirus didakwa telah menghilangkan pasal korupsi untuk Gayus dalam perkara di Tangerang beberapa waktu lalu. Ia didakwa melanggar pasal 12 huruf e dan pasal 21 UU Pemberantasan Tindak Pidana Korupsi.

Comments are closed.