Seleksi II Timnas U-23 Diwarnai Cedera

Author - January 12, 2011

Seleksi II Timnas U-23 Diwarnai CederaBerita Terbaru, Seleksi gelombang kedua yang digelar di Lapangan PSSI Senayan, Selasa (11/1/2011), para peserta seleksi banyak mengalami cedera. Ruben Wuarbanaran, Barkah Christianto dan Rahmat Latief tidak sanggup lagi untuk meneruskan sesi latihan shooting (tembakan dan game (permainan) yang diterakan oleh Alfred Riedl, sang pelatih. Pada seleksi tahap kedua ini, sebanyak 29 pemain serta pemain calon naturalisasi asal Belanda, Ruben, dinilai oleh Alfred Riedl. Alfred menilai setiap potensi yang dimiliki para pemain dan itulah sebabnya Alfred langsung menggelar letihan shooting dan game guna melihat talenta pemain, baik individu maupun tim.

Pada sesi tersebut, terlihat calon pemain naturalisasi, Ruben, lebih dulu menyerah akibat cedera otot paha. Tak lama berselang, giliran pemain asal klub Persijap Jepara, Barkah Christianto tiba-tiba mengerang kesakitan. Sesi latihan yang cukup keras membuat para pemain kewalahan dan banyak yang mengalami cedera. Belum lagi, di penghujung game, peserta seleksi kembali cedera, kali ini menimpa pada bek Rahmat Latief yang mengalami kram. Dengan begitu, para pemain yang cedera itu tidak dapat dipastikan untuk mengikuti latihan yang digelar pada hari ini. Seleksi Timnas U-23 ini, dipersiapkan Alfred sejak dini untuk persiapan Olimpiade 2012 dan SEA Games 2011.

Gelombang pertama sudah digerlar pada 7 hingga 9 januari, sedangkan untuk seleksi ketiga akan digelar pada 15 dan 16 Januari, dan secara keseluruhan akan mengumumkan pemain yang lolos dalam seleksi pada 17 Januari. Sementara itu, Deputi Bidang Teknis Badan Tim Nasional Indonesia Iman Arif mengatakan, masih menunggu pemain-pemain yang tergabung dalam klub peserta Liga Primer Indonesia (LPI) untuk masuk tim nasional. “Kami akan membujuk mereka supaya masuk timnas, kami akan tunggu sampai seleksi gelombang ketiga,” kata dia.

Pertanyaan Iman ini bertolak belakang dengan pernyataan PSSI dan pelatih Timnas Indonesia. Disebutkan, pemain yang sudah bermain pada Liga Primer Indonesia tidak akan mendapat kesempatan masuk dalam skuad Merah Putih. Sebab, LPI merupakan kompetisi yang tidak diakui PSSI.

Comments are closed.