Sensus Hantu Di Kolombia

Author - January 2, 2011

Sensus Hantu Di Kolombia – Tidak hanya penduduk,ternyata di Kolombia para hantu juga didata oleh petugas sensus di Negara tersebut.

Dikutip dari laman vivanews Penyensus adalah pengelola suatu kompleks pemakaman Funeraria Betancur di Medellin. Menurut laman Colombia Reports, 21 Desember 2010, pengelola makam mendata bahwa ada 215 hantu di Medellin, kota kedua terbesar di Kolombia.

William Betancur, direktur kompleks makam mengungkapkan bahwa sensus itu berdasarkan laporan dari para pengunjung, baik melalui telepon maupun surel (email). Berdasarkan laporan itu, Betancur menggolongkan kemunculan roh halus dalam tiga katagori: berbentuk bola-bola cahaya, bunyi-bunyian (misalnya langkah kaki, rintihan, dan suara), serta penampakan visual.

Betancur mengaku telah mendapatkan 23 rekaman penampakan visual. Mengikuti pola sensus pada umumnya, riset Betancur itu tidak hanya berdasarkan laporan pihak ketiga.

Dia melakukan pendataan sekaligus membentuk tim beranggotakan empat petugas makam. Berseragam resmi, mereka lalu mensurvei sejumlah bangunan di Medellin. Hasilnya, menurut Betancur, tim melaporkan 215 hantu dan kamera mereka merekam 23 penampakan visual.

Comments are closed.