Seorang Warga Lhokseumawe Kritis Ditembak Pria Misterius

Author - June 5, 2012

Seorang Warga Lhokseumawe Kritis Ditembak Pria Misterius, Banda Aceh, Seorang warga Lhokseumawe, dilaporkan ditembak oleh sejumlah pria misterius di Desa Paloh Dayah, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe, Nanggroe Aceh Darussalam (NAD). Korban mengalami kritis setelah dua peluru senjata api milik pria misterius itu melukai tubuhnya.

Korban penembakan diketahu bernama Nasrul Mahyar (27). Ia adalah warga Desa Panggoi, Kecamatan Muara Satu, Kota Lhokseumawe. Pria itu sengaja menembak Nasrul Mahyar, samapai saat ini kondisi Nasrul Mahyar masih kritis dengan luka tembakannya yang lumayan parah.

Sebelum kejadian, korban bersama seorang temannya bernama Bongkeng (anggota Partai Aceh) melintasi ruas jalan di Desa Paloh dayah, Muara Satu Lhokseumawe. Tiba-tiba korban didekati sejumlah pria misterius yang membawa senjata api laras pendek dan langsung menembaki keduanya. Namun Bongkeng berhasil selamat dari penyerangan para pria bersenjata itu.

Akibat dari penyerangan itu, Nasrul Mahyar terkena tembakan sedikitnya dua kali, masing-masing mengenai bagian rusuk belakang tembus ke bahu dan satu tembakan lagi mengenai bahu korban. Saat ini korban masih kritis dan dirawat intensif di ruang IGD Rumah Sakit TNI Angkatan Darat Lhokseumawe.

Sebelumnya korban sempat dirawat di RS PT Arun Lhokseumawe. Namun karena luka serius, korban kemudian dirujuk ke RS TNI Angkatan Darat Lhokseumawe untuk mendapatkan perawatan secara intensif.

Saat ini dari pihak kepolisian Lhokseumawe masih menyelidiki motif penembakan dari insiden ini, karena kondisi korban saat ini masih belum sadarkan diri dan belum bisa diminta keterangan, polisi sedang menangani kasus penembakannya dan masih menyelidiki laporan yang lebih jelas lagi dengan kasus tersebut.

Menurut Latif, pelaku diduga lebih dari satu orang. Pihaknya terus melakukan pengembangan terhadap kasus penembakan Nasrul. Ia juga menjelaskan polisi sedang mencari keberadaan teman korban yang selamat dari aksi penembakan itu. Saat ini tim dari pihak kepolisian juga sedang berada di TKP untuk mencari barang bukti berupa selongsong peluru untuk mengetahui jenis senjata yang digunakan sejumlah pria misterius itu dalam melakukan aksi penembakan.

Sementara itu kakak kandung korban, M Zubir, mengatakan adiknya bekerja sebagai mekanik mobil di salah satu bengkel motor bernama Rasio di Desa Panggoi, Muara Dua, Lhokseumawe. Sekitar pukul 17.30 WIB sore tadi, korban keluar rumah bersama Bongkeng yang baru beberapa bulan dikenalnya.

“Tiba-tiba sekitar pukul 19.10 WIB tadi saya baru ketahui kabar kalau adik saya ditembak OTK di desa Paloh Dayah. Setahu saya, adik saya tidak pernah terlibat dalam unsur politik maupun terlibat dalam simpatisan partai lokal dan nasional,” ujar Zubir.

Pihak keluarga berharap agar pihak kepolisian dapat mengungkap motif penembakan ini dan menangkap pelaku. Karena kasus ini sudah membuat keluarganya sangat cemas dengan aksi penembakan terhadap keluarganya sendiri.

Seorang Warga Lhokseumawe Kritis Ditembak Pria Misterius

Comments are closed.